Selain Polisi Briptu "Silja Gandi" Nyambi Jadi Da'i

Selain Polisi Briptu

Kuansing- Briptu Silja Gandi, seorang anggota Polres Kuantan Singingi, memiliki peran yang tak biasa seperti yang dilakukan oleh polisi pada umumnya.

Sebagai seorang polisi, Briptu Silja Gandi kerap mengisi khutbah Jumat di sejumlah masjid di Daerah Kuansing.

Briptu Silja Gandi, anggota polisi yang bertugas di Satuan Binmas Polres Kuansing sebelumnya juga dikenal masyarakat, atas prestasinya tersebut pernah masuk Finalis Da'i membawa harus nama Kabupaten Kuantan Singingi yaitu masuk 5 besar dalam program Da'i di salah satu TV nasional

Namun dibalik keseharianya, ada niat mulia yang dijalankan oleh Umar. Ia juga menjadi seorang dai atau penceramah di masjid dan pengajian biasa Silja Gandi lakukan disela santai berdinas.

Saat sedang tidak banyak kegiatan di Mako Polres, Silja Gandi memanfaatkan waktu yang ada untuk mengisi kegiatan ditengah masyarakat. Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jum'at (19/05/2023), Silja Gandi meluangkan waktunya untuk mengisi pengajian di Masjid Al-Hidayah Desa Gunung, Gunung Toar.

Dalam ceramahnya dihadapan jamaah, Umar menyampaikan tetang pesan harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Kuansing. Ia mengajak peran serta masyarakat agar terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito mengapresiasi keseharian Silja Gandi, menurutnya tidak banyak personil polri yang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang dai atau penceramah ditengah masyarakat,

"yang dilakukan Silja Gandi merupakan hal positif, di waktu senjang ia bisa mengisi pengajian masyarakat Apa lagi yang disampaikan oleh Silji tentang keamanan lingkungan, tentu hal itu bisa membantu menyampaikan isu - isu kemananan," Kata Kapolres Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri