Gelar Rapat Evaluasi Keberangkatan Jemaah Haji Sekda, Jemaah Haji Resiko Tinggi Agar Di Awasi

Gelar Rapat Evaluasi Keberangkatan Jemaah Haji  Sekda, Jemaah Haji Resiko Tinggi Agar Di Awasi

Kuansing- Mewakili Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, Selasa (16/05/2023) di gelar rapat Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Kuansing di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Rapat di pimpin langsung Sekda H Dedy Sambudi, Perwakilan Polres, Dandim dan Kepala Kantor Kementrian Agama serta beberapa stakeholder terkait.

Kabag Kesra Setda Kuansing, Novrion, S.Sos menjelaskan ada 239 Jemaah Haji Kuansing yang akan di berangkat kan ke Tanah Suci Mekkah tahun ini.

239 Jemaah Haji ini akan di bagi pada 2 Kelompok Terbang (Kloter), dimana 225 akan diberangkatkan ke Pekanbaru 31 Mei mendatang melalui Embarkasi Haji antara di Pekanbaru , selanjutnya akan diterbangkan ke Mekkah pada 1 Juni, bersama Jemaah Haji asal Dumai., jelas Novrion.

Sementara 14 Jemaah Haji Kuansing lainnya, akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Pekanbaru pada 1 Juni, dan terbang ke Mekkah pada 2 Juni bersama Jemaah Haji Kampar, Bengkalis, Inhu, Inhil dan Rohul, jelas Novrion.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kuansing, H Efriyon Efni menjelaskan, selain 239 Jemaah Haji tersebut, terdapat menambahan kuota 47 orang lagi untuk di berangkatkan menunaikan ibadah Haji tahun ini, tegas nya.

Kita dapat tambahan kuota 47 orang lagi, dari Kementrian Agama, jelas nya. Sekarang masih proses, dan diminta untuk melunasi biaya Haji nya, ulas Efriyon.

Sementara daei rapat tersebut, terkuak ada lebih 30 persen jemaah haji Kuansing mengalami resiko tinggi. Untuk hal ini, saya minta agar di awasi secara ketat dan berikan layanan kesehatan yang terbaik, itu pesan Pak Plt Bupati, ucap Sekda Dedi Sambudi.

Dari hasil rapat tersebut di jadwalkan, Jemaah Haji Kuansing akan di lepas secara langsung oleh Plt Bupati dan Forkopimda pada 31/5/23 di Mesjid Agung Ar Raudhah, dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol-PP.


Berita Lainnya

Index
Galeri