Sebanyak 38 Siswa SMA/SMK/MA se-Kuansing Ikuti Seleksi Paskibraka Tahun 2023

Sebanyak 38 Siswa SMA/SMK/MA se-Kuansing Ikuti Seleksi Paskibraka Tahun 2023

Kuansing- Sebanyak 38 Siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Kuantan Singingi akan di pilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT ke-78 Proklamasi RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Dari 38 yang lolos nantinya akan di kirim 4 perwakilan Siswa Kabupaten Kuansing yang terbaik untuk ikut seleksi di tingkat Provinsi Riau dan juga berkesempatan menjadi bagian dari Paskibraka Nasional.

Seleksi yang telah berlangsung selama 4 hari pada tanggal 9-12 Mei 2023 ini digelar oleh Pemkab Kuansing melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga di GOR A dan Sport Center Teluk Kuantan, Selasa-Jumat (9-12/05/2023)

Dalam seleksi ini, Disdikpora juga melibatkan personil TNI, Polres Kuantan Singingi, Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Menurut Kepala Dinas Disdikpora Doni Aprialdi, MH, Siswa yang nantinya lolos seleksi akan di konfirmasi oleh Disdikpora Kuansing melalui surat yang akan di kirim ke Sekolahnya.

Di surat itu nanti akan di tulis nama peserta yang lolos seleksi secara global dan nanti akan kami kirim ke sekolah yang mengikut sertakan siswanya seleksi Paskibra, Ujarnya.

Doni Aprialdi Menjelaskan semua tahapan sudah kita laksanakan mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, wawasan, baris berbaris dan sampai psikotes. Nanti kita akan rekap datanya dan akan kita pilih sesuai dengan hasil penilaian dari panitia seleksi,"Ungkapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri