Kenal Lebih Dekat dengan Jenis-Jenis Asuransi untuk Mobil di Rumah

Kenal Lebih Dekat dengan Jenis-Jenis Asuransi untuk Mobil di Rumah

Biasanya perusahaan asuransi tidak hanya menawarkan satu produk saja kepada calon nasabah terkait dengan asuransi kendaraan. Tetapi ada banyak produk yang akan ditawarkan agar nasabah setuju untuk membayar premi dan kendaraan yang diparkir di garasi rumah menjadi terlindungi dengan baik. Biasanya untuk produk asuransi mobil hanya ada 2 produk saja yang akan ditawarkan yaitu asuransi all risk dan juga TLO.

Bagi yang masih awam dan baru ingin membeli produk asuransi tentunya harus tahu dulu penjelasan dari kedua produk asuransi tersebut. Untuk membantu setiap orang mengenal produk asuransi untuk kendaraan roda empat, maka berikut ini akan dijelaskan dengan lengkap.

Asuransi All Risk

Produk pertama yang sudah tidak asing lagi dan akan selalu ditawarkan oleh perusahaan asuransi adalah all risk. Jadi produk yang satu ini memang menjamin semua risiko maupun kerusakan terburuk pada kendaraan. Jadi produk ini akan sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang baru saja membeli mobil baru maupun bekas.

Perlu diketahui bahwa jaminan yang ditawarkan produk satu ini sangat lengkap dari masalah yang ringan sampai masalah yang serius pada kendaraan. Dengan jaminan yang lengkap tentunya akan diikuti dengan biaya premi yang lebih mahal dari produk lainnya. Biaya premi yang mahal inilah yang sering menjadi kendala banyak orang tidak jadi memilih produk ini, padahal layanannya sangat lengkap.

Asuransi TLO

Kepanjangan dari TLO adalah total loss only yang berarti berani menjadi keseluruhan kerusakan maupun kehilangan pada kendaraan. Jadi perusahaan asuransi hanya akan menanggung kerusakan saat terjadi kerusakan lebih dari 75% saja. Jika setelah dicek ternyata kerusakan tidak lebih dari 75% maka produk yang satu ini tidak akan menanggung kerusakan tersebut.

Biaya premi produk yang satu ini juga terjangkau dibandingkan dengan all risk. Untuk bisa melakukan klaim pada produk ini tentunya ada beragam persyaratan yang memang harus dipenuhi nasabah.

Selain kedua produk asuransi mobil diatas, ternyata masih ada lagi produk yang lainnya untuk para pemilik kendaraan. Apa saja produknya? berikut ini akan dijelaskan dengan lengkap untuk setiap orang:

- Collision coverage adalah asuransi yang dapat digunakan karena kecelakaan akibat dari kelalaian pengemudi. Jika ada kerusakan pada mobil, maka asuransi akan menanggung semuanya yang senilai dengan kondisi mobil ketika didaftarkan ke asuransi

- Liability insurance adalah produk asuransi yang menanggung semua kerusakan termasuk pengemudi ketika mengalami cedera saat terjadi kecelakaan atau hal lainnya.

- Personal injury protection yaitu produk asuransi yang diberikan khusus bagi pengemudi yang terluka atau cidera saat adanya kecelakaan di jalan.

Jika tidak ingin merasa bingung dalam memilih produk asuransi setelah beli mobil bekas maka percayakan saja sekarang juga ke platform mobbi. Perusahan yang menjadi member dari perusahaan Astra dan pernah bernama mo88i ini menjamin semua kendaraan bekas berkualitas dan juga sudah terdapat produk asuransi. Jadi setiap pembeli mobil lewat aplikasi mobbi bisa mengendarai mobil dengan aman dan juga tenang karena sudah ada asuransi. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri