PPK Kecamatan Inuman Laksanakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

PPK Kecamatan Inuman Laksanakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Kuansing- Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan, Rabu (10/05/2023).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Inuman.

Turut hadir dalam rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Komisioner KPU Kuansing Divisi, Perencanaan, Data dan Informasi Yeni Gusneli, S.Pd Sekcam Kecamatan Inuman, Kasubsektor Inuman, Danramil 06/Inuman di oleh Sertu SP Nasution, kemudian Panwaslu Kecamatan Inuman serta Perwakilan Partai Politik (Parpol).

Selanjutnya, Anggota PPK Kecamatan Inuman dan Sekretariat PPK, dan Seluruh Ketua dan Anggota PPS se- Kecamatan Inuman.

Dalam sambutannya Ketua PPK Kecamatan Inuman Sunardi menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Kecamatan ini sebagai mana amanatkan oleh PKPU Nomor 7 tahun 2007 tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum Nomor 2 tahun 2022 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan sistem informasi data pemilih, dan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 tahun 2023 tentang pedoman teknis penyusunan daftar pemilih dalam negeri pada penyelenggaraan Pemilihan Umum.

"Sesuai dengan jadwal Pada hari ini PPK Inuman melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat Kecamatan," kata Sunardi.

Kemudian, Sunardi berpesan kepada seluruh anggota PPS di tingkat desa untuk menjalin komunikasi dengan seluruh pihak di tingkat desa, mulai dari PKD, Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh adat,demi suksesnya Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024.

Selanjutnya Sunardi juga menyampaikan kepada Anggota PPS se-Kecamatan Inuman untuk menjaga kesehatan, stamina, karena tahapan demi tahapan Pemilu masih panjang. "Untuk itu kepada kawan-kawan PPS jaga kesehatan dan stamina karena tahapan Pemilu Tahun 2024 masih panjang,"ujar Sunardi.

Pada Kesempatan yang sama Komisioner KPU Kuansing Yeni Gusneli, S.Pd Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. Juga menyampaikan kepada baik itu kepada PPK tingkat Kecamatan maupun PPS di tingkat Desa, jaga kekompakan, jalin komunikasi dengan baik di seluruh elemen, baik itu tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa. Demi suksesnya seluruh tahapan-tahapan yang kita lalui untuk pemilihan umum 2024.

Selanjutnya Yeni Gusneli,S.Pd juga menyampaikan kepada yang hadir  bahwasanya untuk pleno di tingkat kabupaten akan di laksanakan di tanggal 12 Mei 2023, dan setelah itu data ini akan di turunkan dan di umumkan kembali untuk di minta tanggapan dan masukan dari masyarakat, karena penetapan daftar pemilih tetap akan ditetapkan di 21 Juni 2023 nantinya.

Terakhir Yeni Gusneli mengimbau untuk tetap jaga kesehatan dan stamina kawan-kawan PPK dan PPS, karena tahapan Pemilu masih panjang, untuk itu kita membutuhkan stamina yang prima, Sehingga tahapan demi tahapan Pemilu bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, pungkas Yeni.


Berita Lainnya

Index
Galeri