Pemkab Ikuti Agenda Peringatan Otda Di Jakarta

Pelaksanaan Festival Perahu Baganduang Di Percepat

Pelaksanaan Festival Perahu Baganduang Di Percepat
Perahu Beganduang

Kuansing- Pelaksanaan Festival Perahu Begandung, dipercepat dari jadwal semula  tanggal  29 April menjadi tgl 25 April 2023 ini di. Tepian Muko Lobua kecamatan Kuantan Mudik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing, Drs Azhar Ali, MM Kamis malam.

Dikatakan Azhar, adapun penyebab di percepat nya pembukaan Festival Perahu Begandung menjadi tgl 25/04/2023 ini, karena Pemerintah Kabupaten Kuansing khususnya Pak Plt Bupati Drs H Suhardiman  Amby, mendadak dipanggil oleh Presiden RI Jokowi untuk mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah di Jakarta di jadwal yang sama, terang Azhar.

Karena acara tersebut tidak boleh di wakili, maka Pak Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby minta pelaksanaan dipercepat, imbuhnya.

Sembari menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan menyaksikan Festival Perahu Baganduang, Azhar kembali menegaskan bahwa jadwal pelaksanaan Festival Perahu Baganduang yang semula sudah dijadwalkan pelaksanaan nya pada hari sabtu 29 April 2023 dimajukan menjadi hari selasa 25 April 2023, ucapnya.

Untuk perubahan jadwal ini kita sudah melakukan koordinasi dengan Camat Kuantan Mudik  tempat lokasi pelaksanaan kegiatan festival Perahu baganduang tersebut, kata Azhar.

Harapan kita dengan dimajukannya pelaksanaan Festival Perahu baganduang ini masyarakat kita tetap bisa mengikuti dan menyaksikan kegiatan festival ini yang dilaksanakan hanya sekali dalam setahun, tutupnya


Berita Lainnya

Index
Galeri