Safari Ramadhan Penutup Di KHS,

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Jalan Gunung Kesiangan-Koto Rajo Akan Fi Overlay

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Jalan Gunung Kesiangan-Koto Rajo Akan Fi Overlay

Kuansing- Jalan Gunung Kesiangan - Koto Rajo yang sebagian mengalami kerusakan berat, Tahun 2023 akan segera di overlay. Demikian di tegaskan Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby saat menggelar Safari Ramadhan penutup di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Senin malam.

Selain soal ruas jalan Gunung Kesiangan - Koto Rajo, dijelaskan juga jika Pemkab Kuansing sudah membangun  jalan alternatif sekitar 6 KM, akses jalan tersebut dari Koto Rajo tembus ke Inuman sampai ke Cerenti, ujarnya.

Ini tentunya untuk  percepatan regulasi perekenomian masyarakat akan berkembang, hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby saat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas, Senin 17/04/2023 malam

Jalan alternatif tersebut tentunya akan berpengaruh besar terhadap perekenomian masyarakat, bagaimana tidak, yang biasanya masyarakat menempuh jalan dari Kota Teluk Kuantan ke Cerenti sekitar satu setengah jam, ketika jalan tersebut selesai, nantinya hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar satu jam, tentu akan berdampak pada percepatan akses masyarakat di Kuansing, Cetus H. Suhardiman Amby kepada awak media.

Ia menerangkan tahun ini sudah 6 kilo selesai perbaikan, nanti tahun depan sekitar 5 kilometer lagi akan ditambah, Sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu putra Daerah Kuantan Hilir Seberang, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Dr. Agus Mandar mengatakan dampak pembangunan yang dilakukan Pemkab di bawah kepemimpinan Plt Bupati H. Suhardiman Amby,  dirasakan lebih besar oleh masyarakat KHS. itulah yang dibutuhkan masyarakat Kuantan Hilir Seberang sesungguhnya, ungkap mantap Plt Sekda Kuansing itu.

"Seperti halnya jalan alternatif yang mampu melancarkan mobilisasi perekenomian masyarakat di bagian hilir," tuturnya

Ia merasa haru, karena jalan alternatif tersebut sudah lama di inginkan masyarakat, Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Datuk Panglimo Dalam itu mampu terealisasi dengan baik, tambah Agus Mandar.

Turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Anggota DPRD Kuansing Maspar Masmur, Forkopimcam, Kepala OPD, Bacalon DPD RI Rido Rikardo, Kades, perangkat Desa, Ninik Mamak, tokoh adat serta masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri