DPRD Kabupaten Bengkalis Akan Masuki Masa Reses, Ini Harapan Wakil Ketua II

DPRD Kabupaten Bengkalis Akan Masuki Masa Reses, Ini Harapan Wakil Ketua II

BENGKALIS - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang berlangsung selama seminggu dimulai pada tanggal 16 s/d 21 Maret 2023 di Daerah Pemilihannya masing-masing, (15/03/2023).

Wakil Ketua II Sofyan menyampaikan, sebagaimana diketahui, reses merupakan bentuk kegiatan tatap muka dengan acara dialog tentang harapan dan keinginan masyarakat serta sosialisasi hasil-hasil pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Masyarakat diberikan kesempatan memberikan masukan-masukan untuk kebutuhan bersama. Kegiatan reses ini juga ditetapkan dalam keputusan bersama pada Badan Musyawarah yang di atur di dalam Tatib DPRD Kab. Bengkalis.

"Masukan-masukan yang didapat dari kegiatan reses tersebut selanjutnya akan diolah oleh dewan yang akan dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPR" ujarnya.

Pokok-pokok pikiran DPRD kemudian akan dibahas bersama dengan eksekutif sebagai salah satu materi penyusunan Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dengan ini diharapkan akan tercipta program kegiatan yang menyentuh kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

"Seluruh anggota dewan tentunya berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya, yang nantinya disampaikan kepada pemerintah daerah melalui rapat Paripurna," tutupnya. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri