Tim Syarhil Qur'an SMAN1 Gunung Toar Raih Juara 1 MTQ UNIKS

Tim Syarhil Qur'an SMAN1 Gunung Toar Raih Juara 1 MTQ UNIKS

Kuansing- Tim Syarhil Qur'an SMA Negeri 1 Gunung Toar berhasil meraih Juara 1 pada cabang Lomba Syarhil Qur'an dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Kuantan Singingi yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Hima Prodi PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Kuantan Singingi, 11 s.d 12 April 2023.

Syarhil Qur'an merupakan cabang penampilan dalam bentuk pembacaan ayat Al-Qur'an atau Tilawatil Qur'an, Terjemahan ayat secara puitisasi tanpa teks, serta uraian secara luwes, bebas dan tanpa teks isi dari ayat Al-Qur'an yang dibacakan.

Tim Syarhil Qur'an ini terdiri dari Siska Masri (XI IPA 2)  Vonny Oktavia (XI IPA 2) dan Dinda Aulia (XI IPS 1) dibawa arahan dan bimibingan guru PAI SMAN 1 Gunung Tiar Aspi Mardana S. H.I , Nengsi Delmita, SAg, dan Abdul Aziz S.Pd.I. Tim tampil menyampaikan tema Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan.

Kepala SMAN 1 Gunung Toar, Ziyadul Kamal, S.Pd.I., M.A mengapresiasi prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Selamat kepada Tim Syarhil Qur'an yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama SMAN 1 Gunung Toar. Selanjutnya, akan terus dilakukan pembinaan dan pengembangan minat dan bakat siswa  untuk mengikuti even-even selanjutnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri