Taman Jalur Tempat berburu takjil yang Asik di Teluk Kuantan

Taman Jalur Tempat berburu takjil yang Asik di Teluk Kuantan

Kuansing - Momen berburu takjil sudah menjadi langganan tiap bulan Ramadan. Sejumlah warga mencari makanan di luar rumah untuk hidangan berbuka puasa.

Tim Kominfo Kuansing mengunjungi beberapa lokasi yang jadi tempat perburuan takjil di Teluk Kuantan Salah satunya di kawasan Taman Jalur, Teluk Kuantan. Warga antusias menyerbu penjual takjil menjelang waktu berbuka puasa.

Pantauan Tim Kominfo di Kawasan Taman Jalur, pukul 17.00 WIB, Sabtu (25/3/2023), tampak sejumlah pedagang takjil berjualan di tepi jalan. Mereka menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Sejumlah warga yang datang ke sini tak hanya berburu takjil tetapi juga menikmati pemandangan Batang Sungai Kuantan yang merupakan sungai tempat Event Nasional Pacu Jalur.

Salah seorang penjual, Inur (48), menjual berbagai jenis takjil untuk berbuka puasa, mulai mie goreng, Sambal Tunjang, hingga Sup Ayam. Dia mengaku dagangannya habis terjual selang 2 jam berjualan sejak pukul 15.50 WIB.

"Iya, tadi jualan mulai jam 15.50 WIB, sekarang sudah habis terjual, yang paling laris Sup Ayam tadi cepat lakunya. Berkah awal puasa," kata Inur saat ditemui Tim Kominfo di lokasi Taman Jalur.

Sementara itu, seorang pembeli, Fikri (28), mengaku antusias membeli takjil.

"Hari ini sudah yang ke dua kalinya saya belanja takjil di Taman Jalur ini, kalau dah mau dekat buka puasa ya senang banget, cepet-cepet beli takjil soalnya di sini kalau lambat cepet habis, " Ujar Fikri.

Fikri memilih membeli Es Campur dan agar-agar menjadi menu buka puasanya bersama keluarganya.

"Saya beli Es Campur sama agar-agar untuk anak saya buat buka puasa. Sekalian ajak jalan keluarga biar gak suntuk di rumah," tutur Fikri.


Berita Lainnya

Index
Galeri