Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Antisipasi Penyakit PMK Pada Hewan Ternak Sapi Dengan Langsung Turun Langsung Cek Kondisi Sapi Milik Warga

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Antisipasi Penyakit PMK Pada Hewan  Ternak Sapi Dengan Langsung Turun Langsung Cek Kondisi Sapi Milik Warga

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda irwan melaksanakan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak Sapi milik bapak Toni (48) warga binaan yang berlokasi di Desa Kampung Baru Cerenti Kec. Cerenti Kab. Kuansing, Sabtu (25/03/2023).

Saat mengunjungi salah satu peternak sapi milik warga, Babinsa mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat dan menyerang ternak warga terutama yang memiliki hewan ternak Sapi dan kerbau.

Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan dan kita dapat memastikan kesehatan hewan ternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK,” jelasnya.

Menurut Babinsa, pihaknya juga rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan makan serta lingkungan agar harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

“Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternaknya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, luka pada kuku (kuku terlepas), melepuh pada mulut, lapor kepada instansi terkait,” pungkas Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri