Dukungan Golkar Buat Ahok dan Jokowi Hanya Respons Sesaat?

Dukungan Golkar Buat Ahok dan Jokowi Hanya Respons Sesaat?
Akbar Tanjung

JAKARTA - Keputusan Partai Golkar dalam mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai hanya respons sesaat. Sebab, belum ada alasan mendalam mengapa harus mendukung Ahok maju dalam Pilgub DKI 2017. 

"Itu lebih ke respons sesaat aja. Melihat ada aktivitas Gubernur Ahok yang dianggap bagus lalu ada statemen bahwa ini baik, ini patut didukung. Tapi tidak bisa melihat seseorang hanya dalam satu momen saja, kita harus melihatnya secara utuh, secara komprehensif. Maka statemen itu akan punya nilai," ujar Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung. 

Begitu juga saat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengumbar janji akan mendukung Presiden Jokowi untuk menjadi presiden kembali. Menurutnya itu respon sesaat pula. 

"Bukan suatu putusan resmi yang final. Yang saya ketahui lho ya. Bisa saja karena melihat ada langkah yang baik maka Pak Jokowi patut untuk didukung kembali dengan langkah yang baik itu," tuturnya seperti dilansir merdekacom.

Namun menurut Akbar, hal tersebut belum keputusan yang bersifat final. Dia menganggap harus dibahas lagi dalam forum yang bisa merepresentasikan keputusan secara resmi.

"Ya ada rapat harian rapat pleno bahkan Rapimnas. Puncaknya Munas yang akan ambil keputusan," imbuhnya. (das/mdk)


Berita Lainnya

Index
Galeri