Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Patroli Karhutla Didesa Pulau Jambu Cerenti

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Patroli Karhutla Didesa Pulau Jambu Cerenti

Kuansing- Dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan Lahan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan dan Babinsa lainnya Bersama Warga desa binaan, lakukan patroli pencegahan Karhutla diwilayah binaannya yang bertempat di Desa Pulau Jambu, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Minggu (29/01/2023).

Babinsa Kopda irwan mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa pulau jambu khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla babinsa sambangi tempat warga yang membuka lahan dan menyampaikan tentang bahaya yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil, ucap Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Irwan.


Berita Lainnya

Index
Galeri