Polsek Rupat Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Batu Panjang

Polsek Rupat Dengarkan Curhatan Warga Kelurahan Batu Panjang

BENGKALIS - Polsek Rupat mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat Utara, Jumat (30/12/2022).

Mendengarkan curhat masyarakat ini turut dihadiri oleh Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo SH, Danramil 04 Rupat Kapten Inf Tarman, para Kanit, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat yang menyampaikan keluhannya.

Kapolsek Rupat AKP Iptu Siswoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Dimana kepolisian harus bisa menjadi penyayom, pelindung dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Iptu Siswoyo menyebut, dalam mendengarkan curhat ini, banyak masyarakat mengeluhkan adanya remaja yang mengendarai sepeda motor dengan kebut-kebutan. Sehingga, sangat rawan terjadinya kecelakaan.

Menanggapi hal itu, pihaknya akan melaksanakan kegiatan penertiban dan sosialisasi terhadap anak-anak yang kebut-kebutan di jalan. 

"Kita akan melaksanakan kegiatan penertiban terhadap anak-anak yang mengendarai sepeda motor dan juga melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak yang di bawah umur tidak mengendarai sepeda motor," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, saat ini banyak anak-anak dibawa umur yang mengendarai sepeda motor, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan, dengan kondisi musim hujan yang cukup panjang, sehingga membuat hasil panen sawit tidak bisa dibawa keluar lantaran jalan yang rusak.

Ia berharap, keluhan yang disampaikan warga dapat ditindaklanjutinya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Iptu Siswoyo menilai, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dan Polsek Rupat. Sehingga, dengan terjalin silaturahmi yang baik, maka akan terwujud keamanan dan ketertiban masyarakat. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri