Sat Samapta Polres Bengkalis Bersama PP Melakukan Patroli Samapta Jaga Ibadah di Mandau

Sat Samapta Polres Bengkalis Bersama PP Melakukan Patroli Samapta Jaga Ibadah di Mandau

BENGKALIS - Satuan Samapta Polres Bengkalis melakukan patroli Samapta Jaga Ibadah di Kecamatan Mandau, Senin (26/12/2022).

Patroli ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2023. Patroli Samapta Jaga Ibadah ini dilaksanakan di Gereja Bukit Karmel Jalan Trisakti, Kecamatan Mandau, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, patroli Samapta Jaga Ibadah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam perayaan Natal dan menyambut tahun baru.

Dikatakannya, patroli Samapta Jaga Ibadah ini dilaksanakan oleh personel Sat Samapta Polres Bengkalis bersama Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Mandau.

"Kita mengerahkan personel untuk melaksanakan patroli di tempat-tempat ibadah. Dengan tujuan, agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar dan situasi yang kondusif," ujar AKBP Indra Wijatmiko.

Dengan patroli ini, kata Kapolres, dapat mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3.

Tak hanya itu, kata Kapolres, dengan kegiatan ini dapat terwujudnya Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. "Kemudian ini juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Polres Bengkalis," pungkasnya. (Rilis


Berita Lainnya

Index
Galeri