Inilah Kelebihan Realme GT2 Pro Yang Belum Banyak Diketahui Pengguna

Inilah Kelebihan Realme GT2 Pro Yang Belum Banyak Diketahui Pengguna

Pada bulan Maret 2022 lalu, Realme meluncurkan smartphone Flagship bernama Realme GT2 Pro. Bisa dikatakan ini adalah salah satu produk Realme yang cukup menarik perhatian, khususnya para pengguna Realme. Hal itu dikarenakan Realme termasuk brand yang mengusung smartphone terjangkau dengan performa mumpuni.

Dengan harga yang mencapai 9 Juta Rupiah, tentunya smartphone ini harus memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan seri lainnya. Untuk mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan Realme GT2 Pro, simak ulasannya di bawah ini.

1. Memiliki Layar LTPO 2.0 moled yang Memukau

Sebagai smartphone flagship, Realme GT2 Pro menawarkan layar dengan kualitas terbaik. Pada bagian layar memakai panel LTPO2 AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Resolusinya juga menggunakan QHD+ atau 1440 x 3216 piksel. Dengan resolusi sebesar itu, kualitas layar yang dihasilkan lebih tajam.

Dengan adanya teknologi LTPO 2.0, maka layar pada smartphone ini dapat menyesuaikan refresh rate dari 1 Hz hingga 120 Hz. Itupun tergantung pada aktivitas yang ditampilkan pada layar. Misalnya, saat ponsel menampilkan layar statis, maka akan masuk ke mode 1 Hz untuk menghemat daya.

2. Menggunakan Material Ramah Lingkungan

Salah satu hal menarik dari dari Realme GT2 Pro ini materialnya yang diklaim ramah lingkungan. Selain memberikan penampilan yang cantik, bodi pada smartphone ini memakai bahan bio-based, yakni menggunakan kertas daur ulang. Hal itu membuat smartphone ini menghasilkan jejak karbon sekitar 35,5% lebih rendah dibandingkan dengan bahan material pada umumnya.

3. Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Realme GT2 Pro sudah mendapatkan chipset terbaru milik Qualcomm series, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Chipset tersebut memiliki inti-prosesor yang tidak hanya lebih bertenaga saja, tetapi juga hemat daya. Bahkan, chipset ini memiliki kinerja lebih tinggi 20% dan efisiensi daya lebih baik dibandingkan Snapdragon 888.

Untuk kemampuan grafisnya menggunakan Adreno 730 sehingga kinerja lebih cepat 30% dan hemat daya sekitar 25% dibandingkan Adreno 660 milik Snapdragon 888. Selain unggul dalam hal arsitektur prosesor, kinerja, dan juga efisiensi daya, Snapdragon 8 gen 1 juga mengalami peningkatan secara multimedia.

4. Mempunyai Fast Charging 65W

Dari sisi pengisian daya baterainya juga termasuk tinggi dikelasnya, yakni fast charging sebesar 65W. Terlepas dari layarnya yang menghadirkan panel AMOLED, Realme GT2 Pro masih menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Realme GT2 Pro dapat menunjang aktivitas menelepon pada jaringan 3G selama 35 jam 28 menit. Lalu untuk web browsing bisa selama 13 jam 14 menit dan pemutaran video playback selama 20 jam 45 menit. Jika kamu mengisi daya baterai dari kosong hingga 100%, perangkat ini hanya butuh waktu sekitar 40 menit.

5. Triple Kamera dengan OIS dan juga Lensa Mikroskop

Pada bagian fotografi, Realme GT2 Pro juga memiliki kelebihannya tersendiri. Dengan resolusi 50 MP, kameranya juga menggunakan sensor dari Sony Imx766 dengan ukuran 1/1.56 inci. Bahkan, kameranya sudah dilengkapi dengan fitur OIS dan multi dimensional PDAF.

Sedangkan pada kamera keduanya menggunakan sensor ultra wide 50 MP (f/2.2) dengan sudut keleluasaan hingga 150 derajat. Untuk kamu yang ingin mengunggah konten ke Instagram Story, maka smartphone ini adalah pilihan terbaik. Hal itu dikarenakan terdapat perekaman video stabil berkat gyro-EIS dan mendukung 4K (30/60 FPS) dan 1080p (30/60/240 FPS).

Demikian kelebihan Realme GT2 Pro yang belum banyak diketahui banyak orang. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri