Memperingati HUT PGRI dan HGN, Guru SMK Negeri 1 Benai Jadi Petugas Upacara

Memperingati HUT PGRI dan HGN, Guru SMK Negeri 1 Benai Jadi Petugas Upacara

Kuansing- Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera di SMK Negeri 1 Benai hari ini, Senin (21/11/2022). Jika biasanya upacara bendera ditugaskan kepada para siswa dan siswi.

Kali ini petugas upacara adalah para guru yang mengabdi di sekolah tersebut.

Dalam upacara itu, komandan upacara, petugas pengibar bendera dan posisi penting dalam upacara lainnya diamanatkan kepada para guru.

Kusnadi S.Pd, Selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Benai mengungkapkan, upacara spesial tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

"Rangkaian upacara berjalan seperti biasanya, namun yang berbeda pada petugas upacara diisi oleh para guru, yang biasanya adalah siswa, Upacara Berlangsung Hikmat, diikuti para guru dan siswa," ujar Kusnadi kepada awak media.

Kemeriahan dan keseruan bertambah saat pengurus OSIS SMK Negeri 1 Benai memberikan kejutan kepada Kepala Sekolah dan para guru dengan membentangkan spanduk ucapan Selamat Hari Guru untuk guru kami dan juga melakukan pemotongan kue pertanda perayaan Hari Ulang Tahun PGRI dan HGN, Pemotongan pertama dilakukan oleh kepala sekolah dan disuapkan oleh siswa.

Moment Kebersamaan berlanjut saat para siswa diberikan kesempatan untuk menjumpai guru favorit masing-masing untuk diberikan kue dan bunga pertanda Ucapan Hari Guru.

Kegiatan Lomba memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional juga akan dilaksanakan pada hari kamis 24 November 2022 mendatang.

"Selain kegiatan upacara, Memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional juga akan dilaksanakan dalam bentuk perlombaan Antara guru dan siswa, yakni lomba nyanyi himne guru, lomba balap sarung estafet, lomba bawa balon berpasangan, dan lomba keseruan lainnya untuk membangun semangat dan kerjasama serta kekompakan,"Tutup Kusnadi.


Berita Lainnya

Index
Galeri