Mulai Besok, Ajang Porprov Akan di Ramaikan Dengan Pacu Jalur

Mulai Besok, Ajang Porprov Akan di Ramaikan Dengan Pacu Jalur
Maskot Porprov X Riau

Kuansing-Sesuai dengan agenda yang telah di tetapkan, beberapa hari ke depan akan di gelar Pacu Jalur dalam rangka memeriahkan gelaran Porprov X Riau, di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Kita berkomitmen untuk menyajikan event budaya kebanggaan masyarakat Kuansing, yakni Pacu Jalur di sela gelaran Porprov, tegas Drs H Suhardiman Amby, PLT Bupati Kuansing melalui pesan singkatnya Selasa pagi.

Dikatakan Suhardiman, momentum gelaran Porprov ini merupakan sarana yang tepat untuk mensosialisasikan budaya masyarakat Rantau Kuantan, yakni Pacu Jalur, tegasnya.

Kehadiran lebih 4 ribu atlet dan pelatih yang berlaga di berbagai arena Porprov, diyakini sangat penasaran dengan apa itu pacu jalur, ujar Politisi Gerindra Kuansing itu.

Berdasarkan informasi yang di rangkum dari Panitia Pelaksana, sudah ada sedikitnya 20 jalur yang akan ambil bagian, ujar salah seorang panitia di bagian sekretariat.

Sejumlah jalur ternama , mulai dari bagian hilir hingga hulu dipastikan sudah mendaftar, terangnya.

Kami memprediksi hingga pencabutan Indian nanti, akan ada lebih 30 jalur untuk memperebutkan hadiah yang sudah di siapkan. Sejunlah jalur ternama seperti Singa Ngarai, Limbago Sati Rantau Kuantan, Siluman Buayo Danau dan banyak lainnya, sudah terdaftar sejak beberapa hari lalu, imbuhnya.

Panitia masih terus membuka pendaftaran, hingga jadwal pencabutan undian besok, tutupnya.

Sementara Bahtarudin, awak media dari kabupaten Bengkalis mengaku sangat penasaran dengan apa itu pacu jalur. Asyik juga tu, ucapnya antusias.


Berita Lainnya

Index
Galeri