Cabang Senam, Kuansing Incar Nomor Artistic Dan Aerobik

Cabang Senam, Kuansing Incar Nomor Artistic Dan Aerobik

Kuansing- Menurunkan 7 atlet , 2 pelatih dan 2 asisten pelatih, cabang Senam Kuantan Singingi telah mematok hasil optimal. Hal itu di tegaskan Head Coach Senam Kuansing, Ahmad Markos saat dihubungi awak media Kamis pagi via  telpon  di Pekanbaru.

Markos yang telah terbukti melahirkan atlet  nasional itu, menyebutkan Cabang Senam Kuansing mengincar medali dari nomor Artistic Putra/Putri, serta nomor Aerobic.

Mudah mudahan scenario dan upaya yang telah kita lakukan selama ini, bisa membuahkan hasil optimal, ujarnya penuh semangat.

Kendati tidak mengurai secara rinci, siapa saja atlet yang di plot untuk merebut emas di cabang Senam itu, namun Markos mengisyaratkan terdapat 2 emas yang siap di persembahkan untuk Kuansing di ajang Porprov X Riau, yang akan di mulai 12 November mendatang di GOR Senam Rumbai Pekanbaru itu.Kita targetkan 2 emas dulu lah, agar atlet tidak terlalu terbebani, ujar Markos lagi.

Mudah mudahan di lapangan nangti bisa  lebih dari target itu, semua tergantung kesiapan atlet di lapangan, ujar Markos lagi.

Apalagi kekeatan Senam di Riau, seperti Pekanbaru, Bengkalis, Kampar, Inhil, Rohil dan Pelalawan juga sudah mempersiapkan diri jauh jauh hari. Kekuatan ini perlu kita waspadai , agar hasil optimal yang kita usung bisa terujud, imbuhnya.

Saat di tanya kendala, Ahmad Markos yang sudah terbiasa menangani atlet baik pada Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Nasional ,PON hingga Intenational menyebutkan, kendala saat ini adalah masalah klasik yakni kucuran anggaran yang terlambat. Biasa lah, dana nya lambat turun, sehingga sedikit banyak menganggu konsentrasi atlet dan pelatih, tukasnya.

Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Persani Kuansing , untuk mengatasi masalah ini, tutup Markos.

Sementara Sekretaris Persani Kuansing, Hevi Heri Antoni yang dihubungi terpisah menyebutkan, pihaknya tengah mengusahakan percepatan pencairan dana untuk atlet , pelatih dan segala hal kebutuhan kontingen Senam Kuansing, ungkap Hevi singkat.


Berita Lainnya

Index
Galeri