Menghadapi Porprov, Kominfo Kuansing Kumpulan Wartawan

Menghadapi Porprov, Kominfo Kuansing Kumpulan Wartawan

Kuansing- Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Porprov X Riau yang akan berlangsung 12-22 November mendatang, Dinas Kominfo Kuansing yang membidangi Media Center PB Porprov mengumpulkan seluruh awak media yang ada di Kuansing, Selasa di Gedung Perpustakaan Daerah Teluk Kuantan.

Plt Bupati Kuansing , Drs H Suhardiman Amby , di wakili Asisten II Ir.H Maisir menyebutkan, peran Pers dalam suksesnya pembangunan serta pelaksanaan Porprov sangat lah vital.

Karena pentingnya peran awak media itu, maka diperlukan sinergitas antara pemerintah dan awak media, jelas Maisir.

Sementara Kadis Kominfo Kuansing, Ir H Syamsir Alam menyebutkan kegiatan ini untuk mendukung.

Usai pelaksanaan Coffee Morning, dilanjutkan Pembekalan Publikasi Porprov X, dengan pembicara Nurmadi, Azwar dan Anung Sumantri dimana ketiganya merupakan wartawan olahraga Riau.

Nurmadi yang juga Wasrah dari KONI Riau, menegaskan pembekalan ini sangat perlu, agar wartawan tidak salah memberitakan kejadian saat liputan olahraga berlangsung, ujar Nurmadi .

Hadir pada acara tersebut, sejumlah Ketua Organisasi wartawan Kuansing, baik media cetak maupun elektronik .

PLT Kabid Komunikasi Dan Informasi Kominfo Kuansing, Hevi Heri Antoni, S.Sos., M.Si menyebutkan, kegiatan coffee morning bersama Awak media di Kuansing, merupakan agenda rutin Dinas Kominfo. Hanya saja, pada kesempatan kali ini di barengi dengan Pembekalan terkait teknik peliputan pertandingan olahraga , sejalan dengan akan di gelarnya Porprov X Riau yang akan berlangsung 12-22 November mendatang, di Kuansing, jelas Hevi.

Menurut Hevi, dirinya baru bertugas hitungan hari di Dinas Kominfo, untuk itu mohon dukungan dari awak media yang ada di Kuansing, tegas mantan wartawan itu.

Hevi menjelaskan, Pimpinan Daerah sudah berkomitmen untuk meningkatkan anggaran, untuk kesejahteraan wartawan di tahun mendatang, jelasnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari awak media, namun berharap Kominfo ke depan bisa meningkatkan kerjasama dengan medis, dan memperhatikan kesejateraan wartawan, ujar Yandri Saputra wartawan Haluan Riau.co di saat acara.

Hal yang sama di ungkapkan Wirman Sandi, wartawan Go Riau yang minta Kominfo berbenah, dengan mengubah  mekanisme kerjasama serta meningkatkan anggaran kerjasama dengan media, tegas Wirman Sandi . Media dan pemerintah itu, harus mengedepankan rumus Simbiosis Mutualisme , artinya saling menguntungkan . Pemerintah yang promosi, tapi kami dan perusahaan medis  juga di sejahtarakan, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri