Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Tekankan Kepada Warga Pentingnya Pemakaian Masker Dimanapun Berada

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Tekankan Kepada Warga Pentingnya Pemakaian Masker Dimanapun Berada

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Nasution dan Serda Samrin, terus melakukan upaya-upaya dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya dengan menghimbau warga agar tidak kendor dalam penggunaan masker dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Kelurahan Pasar Cerenti Kec. Cerenti, Kab. Kuansing,
Selasa (18/10/2022).

Babinsa Serda Nasution mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan juga sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan prokes kepada masyarakat agar masyarakat tidak lengah dan harus peduli dengan himbauan Pemerintah dan babinsa.

“Disamping memonitor wilayah, kita juga senantiasa mengingatkan dan menekankan tentang penerapan prokes secara disiplin di kalangan masyarakat, seperti di saat kegiatan keluar rumah dan tempat keramaian,”ujarnya.

“kepada warga masyarakat yang berada ditempat keramaian seperti nongkrong di areal los pasar dan tempat umum lainnya juga kita tekankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta menyampaikan tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19. ” Imbuhnya.

Babinsa Nasution menyebutkan, Babinsa senantiasa mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam pencegahan Covid-19 dengan turut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5M.

“Dengan adanya patroli atau himbauan penegakan prokes di tempat keramaian, dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin, sehingga dapat menghambat dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Babinsa Nasution.


Berita Lainnya

Index
Galeri