Walaupun Musim Hujan Babinsa Koramil 06/Cerenti Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Sertu Heriyus Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Karhutla

Walaupun Musim Hujan Babinsa Koramil 06/Cerenti Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Sertu Heriyus Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Karhutla

Kuansing- Untuk meminimalisir karhutla diwilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu yang dipimpin oleh Sertu Heriyus bersama sama babinsa lainnya melaksanakan himbauan untuk pencegahan karhutla kepada warga di Desa Tanjung Medan Kec.Cerenti Kab.Kuansing, Senin ( 17/10/2022 ).

"Dalam setiap pelaksanaan kegiatan patroli Karhutla Babinsa terus memonitor kemungkinan timbulnya titik api dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan diwilayah khususnya di titik - titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Babinsa juga menghimbau masyarakat agar jangan membakar lahan jika membuka lahan baru, ucapnya Babinsa saat lakukan pengamanan dan pencegahan di lahan tersebut.

Lanjutnya, pencegahan Karhutla ini dilakukan secara terus menerus pada setiap kegiatan patroli Karhutla. Untuk sementara ini wilayah binaan Koramil 06/Cerenti masih kondusif dan tidak ditemukan titik api dilahan maupun semak belukar.

"Dari kebakaran hutan dan lahan kita patroli bersama aparat terkait untuk meminimalisir kejadian Karhutla, namun kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan masing masing dari Karhutla dan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Pencegahan Karhutla.Ucap Babinsa".

"Patroli ke setiap wilayah yang terkait Karhutla dilakukan setiap hari dan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya karhutla, Mensosialisasikan kepada Masyarakat agar jangan membakar lahan jika membuka lahan untuk berkebun dan menghimbau warga akan pentingnya menjaga hutan dan Lahan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan,bahkan sebagai petugas terdepan wajib melaporkan adanya titik api di daerah binaannya ," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri