Gelar Seminar Kewirausahaan

Dr Trianzulhadi : Bukti Negara Hadir Untuk Pelaku Usaha

Dr Trianzulhadi : Bukti Negara Hadir Untuk Pelaku Usaha

Kuansing- Sebanyak 16 pelaku usaha dari berbagai latar belakang usaha, Kamis (29/9/2022) mengikuti Seminar Kewirausahaan yang di Taja Dinas PMPTSP Naker Kuansing, di Teluk Kuantan.

Plt .Kepala Dinas PMPTSP Naker Kuansing ,Mardansyah, S.Sos,MM menyebutkan , Seminar Sehari ini dalam rangka wujud peranserta pemerintah untuk membangkitkan motivasi dan semangat pengusaha muda di Kuansing, untuk lebih maju dan berkembang dalam berusaha, tegasnya .

Sementara Dr. Trianzulhadi, SE,MEc yang menjadi pembicara utama pada Seminar Kewirausahaan itu, menyebutkan kegiatan ini bentuk nyata kehadiran pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan dan cara fikir pengusaha muda di Kuansing, jelasnya.

Kedepan, peran serta seperti ini yang harus di perbanyak pemerintah, untuk memotivasi, bimbingan, dan suport dalam rangka pengembangan dunia usaha di Kuansing, cetus Kepala Prodi S2 Ekonomi Syariah Pasca Sarjana UIN Susqa Riau itu.

Hevi Heri Antoni,S.Sos.,M.Si PLT Kabid P3K2 PTSP Kuantan Singingi.

Dirinya mengapresiasi kegiatan seminar sehari ini, dan berharap peserta bisa mengambil hal positif yang disampaikan narasumber dan Dinas terkait, tutupnya .

Selain Dr Trianzulhadi, panitia juga menghadirkan Sekretaris BPC HIPMI Kuansing, M Albar Rasyid ,SIP.MSi yang memaparkan, tentang Peluang Pasar dan Pengembangan Produk Bagi Wirausaha Muda .

Hevi Heri Antoni S.Sos.MSi, Plt Kabid P3K2 Dinas PMPTSP Naker Kuansing, menyebutkan kegiatan Seminar Sehari Kewirausahaan ini, merupakan langkah awal pihaknya, untuk mendorong pengusaha muda Kuansing lebih berkembang. Harapan nya, tentu dengan berkembangnya dunia usaha di Kuansing, tercipta lapangan kerja yang lebih luas, pungkasnya .

Salah seorang peserta, Rendi Ananda Filta , yang aktif di dunia perikanan serta Fauzul Ahmad, yang bergerak di sektor konveksi dan sablon, menyambut baik gelaran seminar ini. Hendaknya ke depan kita di fasilitasi dengan pembekalan skill, dan permodalan serta pengembangan pemasaran, ujar keduanya .


Berita Lainnya

Index
Galeri