Kuansing Kirim 4 Personil  Ikuti Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja 

Kuansing Kirim 4 Personil  Ikuti Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja 

Kuansing- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM di Bidang Ketenagakerjaan,  Dinas PMPTSP Naker Kuansing mengirimkan 4 personil guna mengikuti Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja, yang di gelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, 19-21 September di Pekanbaru.

Ke 4 personil tersebut adalah Hevi Heri Antoni, Plt Kabid P3K2, Asrizal dan Arif Rahman, Fungsional Pengantar Kerja serta Isa Ansori, Fungsional Mediator Hubungan Industrial, jelas Plt Kadis DMPTSP Naker Kuansing, Mardansyah,S.Sos Selasa di Teluk Kuantan.

Dikatakan Mardansyah, pengiriman peserta Bimtek ini guna meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia di Bidang Ketenagakerjaan, tegas Mardansyah.

Apalagi direncanakan tahun 2023 mendatang. Bidang Ketenagakerjaan Kuansing akan berdiri sendiri menjadi Dinas Tenaga Kerja, karena itu perlu kita lakukan pembinaan aparatur dan peningkatan SDM nya, ucap Mardansyah .

Apalagi Bimtek yang di buka secara resmi oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Dr. H .Imron Rosyadi, serta Kabid Tenaga Kerja Ibu Eva Ismail,S.Sos,MSi tentu mendatangkan narasumber yang kompeten, jelas Mardansyah. Saya berharap mereka yang dikirim mengikuti dengan seksama, sehingga ilmu yang di dapat bisa di implementasikan di Kuansing, jelas Mardansyah.

Sementara Plt Kabid P3K2 DMPTSP Naker Kuansing, Hevi Heri Antoni ,S Sos,MSi menjelaskan, diantara narasumber yang di hadirkan adalah Hari, dari Dirjen Bina Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja RI dan Ibu Yati Masriati, dari Direktorat Bina Pengantar Kerja Kemenaker RI, jelas Hevi.

Sementara Disnaker Riau, juga memberikan pemaparan seperti di sampaikan Kabid Naker Eva Ismail, Ismail, S.Sos,MSi.

Dari uraian pemateri tersebut, di sarankan untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan, terutama terkait peluang kerja yang ada. Meski demikian, perusahaan di ingatkan untuk melaporkan lowongan kerja yang tersedia sesuai dengan Kepres No 4 Tahun 1980, pada Dinas Tenaga Kerja yang ada, jelasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri