SMK Negeri 1 Benai Jurusan Multimedia Studi Banding ke SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

SMK Negeri 1 Benai Jurusan Multimedia Studi Banding ke SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Kuansing- Pada hari Selasa (13/09/2022) SMK Negeri 1 Benai Kuansing Riau, Jurusan Multimedia  melakukan agenda studi banding ke SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, kepala SMK Negeri 1 Benai, Kusnadi, S.Pd mengatakan Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Benai merupakan jurusan yang baru jadi Perlu dilakukan studi banding ke sekolah yang sudah berpengalaman pada jurusan tersebut.

“Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Benai sudah angkatan ketiga dan Tahun ini akan menamatkan siswa pada angkatan pertama, jadi untuk suksesnya Angkatan pertama yang akan menamatkan studi di SMK Negeri 1 Benai pada Jurusan Multimedia ini harus terus banyak belajar dan melakukan perbaikan. Salah satunya melalui studi banding ini, sehingga mempunyai gambaran untuk mengembangkan Jurusan Multimedia terutama untuk praktek karena SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru termasuk Sekolah unggul dan lengkap sarana dan prasarana pada Jurusan Multimedianya,” ucap Kusnadi.

Pada kegiatan studi banding ini Rombongan SMK Negeri 1 Benai Disambut langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru  Paiman Sanen. SPd. MPdi dan beberapa orang Majelis Guru, Selain Kepala Sekolah Ikut dalam Rombongan studi Banding ini Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Bobby Hendrawadi, S.Pd, Kepala Program Keahlian Multimedia Nopri Syahdaturizki, S.Kom, Kepala Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan Mutriaka, ST dan beberapa guru Ichi Septifiranta, S.Pd, Fabendri, S.Pd, Andi Mustaqim, S.Sn serta 35 Siswa/Siswi Jurusan Multimedia dari SMK Negeri 1 Benai Selanjutnya Dikumpulkan diruangan pertemuan SMK Muhammadiyah.

Pada Pertemuan ini Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru  Paiman Sanen. SPd. MPdi mempresentasikan Video Profil Sekolah kemudian berlanjut diskusi dengan team dari SMK Negeri 1 Benai. Setelah itu ada kegiatan Tinjauan Lapangan ke Labor Komputer, Labor Percetakan, dan Studio Broadcast Jurusan Multimedia SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Kusnadi Berharap Setelah melakukan kunjungan ini Wawasan Siswa bertambah dan gambaran untuk pengembangan jurusan multimedia terus dilakukan secara bertahap, sehingga Siswa yang tamat di jurusan multimedia ini benar-benar punya skill yang dibutuhkan dunia kerja.


Berita Lainnya

Index
Galeri