Kerja Goro Satgas TMMD Ke - 144 Kodim 0302/ Inhu Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

Kerja Goro Satgas TMMD Ke - 144 Kodim 0302/ Inhu Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

Kuansing-Adapun tujuan utama dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -114 Tahun 2022 adalah dalam rangka pemerataan pembangunan Nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong royong  serta dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. 

Upaya edukatif yang diterapkan oleh Kodim 0302/Inhu dalam TMMD Ke -114 adalah untuk menerapkan nilai dan perilaku hidup dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Riau  terutama dalam kebersamaan gotong royong dan partisipasi dalam pembangunan semenisasi jalan Desa yang selalu di gunakan masyarakat dalam aktifitas sehari -hari, Senin (08/08/2022).


Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison mengatakan, 
Hal tersebut bisa kita Lihat dari peningkatan partisipasi masyarakat Desa Pulau Panjang Hulu  setelah mengikuti program ini dimana motivasi, kedisiplinan dan kesadaran Dalam bergontong Royong Menjadi meningkat. 

Peningkatan partisipasi masyarakat dibidang kontribusi pemikiran mengalami peningkatan besar. Semua aspek yang menjadi indikator dalam ukuran partisipasi mengalami peningkatan dimana hal ini menjadi suatu indikasi positif dari program TMMD yang dapat diterima oleh masyarakat Pulau Panjang Hulu.

Program TMMD ini dinilai merupakan program yang tepat guna dimana dapat mencapai tujuan utama yaitu meningkatkan kesadaran gontong royong di tengah masyarakat, Ungkap Pasiter.(Ales)


Berita Lainnya

Index
Galeri