Cara Mendapatkan Backlink Media Nasional Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Media Nasional Berkualitas

Riaurealita.com - Pertumbuhan website dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tercatat sepanjang tahun 2020 lalu, pengguna website di Indonesia naik 61,6 persen. Begitu pun dengan kehadiran pekerjaan baru yang semakin beragam, salah satunya jasa backlink media nasional.

Jamak diketahui, backlink adalah tautan dari sebuah situs yang merujuk ke situs lain dengan metode teks anchor yang mengandung keyword (kata kunci) guna memudahkan halaman yang dirujuk dikenali oleh mesin pencari, khususnya Google.

Salah satu cara untuk mendapat backlink berkualitas, yaitu dengan melakukan content placement (penempatan konten) di media-media online nasional maupun lokal. Semakin banyak sebuah website mendapatkan banyak backlink dari situs lain, maka website tersebut akan punya kualitas di mata Google, dan dianggap sebagai rujukan terpercaya untuk ditampilkan di hasil pencarian mesin telusur.

Cara Mendapatkan Backlink Media Nasional Berkualitas

Lalu, bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas untuk meningkatkan performa website?

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan backlink berkualitas dan disukai oleh Google, salah satunya dengan memanfaatkan layanan dari jasa backlink media nasional yang menjadi bagian dari salah satu strategi content marketing pada era internet sekarang ini.

Semakin banyak yang mengulas tentang sebuah website Anda, maka semakin tinggi pula posisi website tersebut di mesin pencari. Selain berdampak pada ranking, website yang mendapatkan banyak backlink juga akan kebanjiran lalu lintas pengunjung karena telah memilih media yang tepat untuk content placement.

Keuntungan Menggunakan Jasa Backlink Media Nasional

Seperti yang telah disinggung di atas, backlink adalah metode SEO off page untuk meningkatkan performa website dalam memenangkan persaingan kata kunci di mesin pencari. Cara kerjanya pun tergolong sederhana, yaitu dengan menyisipkan URL tujuan diikuti dengan anchor yang mengandung keyword (kata kunci) yang ditarget.
 
Berikut keuntungan menggunakan backlink media nasional:

  • Brand Anda bisa dikenal luas 
  • Dapat dijadikan aset digital jangka panjang
  • Artikel Anda di media nasional berpotensi dibaca ratusan ribu warganet
  • Membangun citra positif di mata publik
  • Bisnis Anda punya kesan baik karena muncul di media-media mainstream di Indonesia 
  • Media online nasional punya cara penyajian yang unik
  • Artikel Anda yang terbit di media online muncul di Google News (Google Berita)
  • Authority dari media online sangat tinggi, dan bagus untuk SEO
  • Dan berbagai keutamaan lainnya
  • Banyak pilihan media nasional untuk keperluan tanam backlink
  • Semua backlink yang ditanam di media nasional bersifat dofollow
  • Penempatan backlink di root domain (domain utama), tetapi tidak menutup kemungkinan ditempatkan pada subdomain (sesuai media yang dipilih)

Semakin tinggi kualitas media online nasional yang dipilih untuk keperluan media placement, maka semakin tinggi pula kesempatan website Anda dikenal luas oleh publik. 

Jika website Anda memiliki banyak backlink berkualitas dari media nasional, maka akan mudah pula ditemukan oleh warganet yang berselancar di Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. 

Tak menutup kemungkinan, bisnis Anda akan semakin besar nantinya, semakin banyak mendapat pelanggan, penjualan dari keuntungan yang didapat juga semakin meningkat. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri