Sri Indarti Terpilih Jadi Rektor Perempuan Pertama di Universitas Riau

Sri Indarti Terpilih Jadi Rektor Perempuan Pertama di Universitas Riau

PEKANBARU - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sri Indarti terpilih jadi Rektor Universitas Riau (Unri) Periode 2022-2026. Terpilihnya Sri itu menjadi catatan sejarah rektor perempuan pertama di kampus biru langit tersebut.

Pemilihan dan penetapan rektor dilakukan di Lantai IV Gedung Rektorat Universitas Riau, Rabu (27/7/2022). Terlihat ketiga calon hadir Prof Dr Hj Sri Indarti MSi, Prof Dr H Iwantono MPhill dan Dr Ir Deni Efizon MSc.

Dalam proses pemilihan voting tercatat 77 pemilik suara. Sri Indarti unggul dengan 48 suara, disusul Iwantono 15 suara dan Deni Efizon 14 suara.

"Rasanya terharu, tentu bersyukur setelah dipercaya anggota senat dan kementerian," terang Sri setelah mengungguli dua kandidat lain.

Terkait kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswa yang sempat viral, Sri Indarti mengaku akan bekerja maksimal. Bahkan akan menerapkan semua aturan berlaku di lingkungan kampus untuk pencerahan.

"Itu sudah komitmen kita (soal pelecehan seksual di kampus). Salah satu langkah saya membuat universitas aman, nyaman untuk proses Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita lakukan tindakan prefentif dan dapat kembali pada aturan yang berlalu," imbuh Sri.

"Kita punya Satgas. Tetapi Kita juga akan menurunkan semua SOP dan aturan untuk mencegah terjadi kekerasan tadi. Kita juga akan melakukan kegiatan agar mahasiswa lebih aktif. Kalau semua bersinergi, semua punya kontribusi dan kampus pasti akan maju," katanya.

Diberitakan sebelumnya, masa kepemimpinan Rektor Unri Aras Mulyadi Periode 2018-2022 akan segera berakhir. Kampus kemudian mengelar tahapan Pemilihan Rektor Periode 2022-2026.

Setelah terpilihnya Sri, ini mencatatkan sejarah sebagai rektor perempuan pertama di kampus biru langit. Sebab, belum pernah ada rektor Srikandi seperti kampus lain di Indonesia.

Sumber: Detik.com


Berita Lainnya

Index
Galeri