Setelah Sholat Idul Adha, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Setelah Sholat Idul Adha, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Kuansing- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 7 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi, dan 6 ekor kambing, Minggu(10/07/2022).

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan sholat Idul Adha, tepatnya di samping Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, yang diprakarsai oleh seluruh Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Teluk Kuantan.

Kepala Lapas Teluk Kuantan Bejo melalui Humas Lapas Teluk Kuantan Aldino Octalaverta, SH., MH menyampaikan bahwa hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas Teluk Kuantan Kuantan memotong 7 ekor hewan qurban.

"Meski berada dalam jeruji besi, penghuni Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan tetap merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita. Walaupun dalam keadaan Covid-19 seperti sekarang ini ibadah terus dijalankan, yang penting tetap menerapkan Protokol Kesehatan kita bersama," ujar Aldino.

Lebih lanjut, Aldino menyebutkan bahwa daging qurban ini akan diakomodasi kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, dan juga sebagian kepada warga disekitar Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

"Pembagian daging qurban kepada warga sekitar Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitaran Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan ini," lanjut Aldino.

Terakhir, Aldino berharap dengan adanya pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini semoga ibadah Qurban baik yang lakukan oleh keluarga besar Lapas Kelas IIB Teluk menjadi amal ibadah dan dapat di terima oleh oleh Allah SWT. 

"Dan kedepannya Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan tetap aman dan kondusif dan terhindar dari mara bahaya," pungkas Aldino.


Berita Lainnya

Index
Galeri