Kembangkan Jiwa Entrepreneur, HIMAGRO UNIKS Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

Kembangkan Jiwa Entrepreneur, HIMAGRO UNIKS Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

Kuansing- Seminar kewirausahaan, dengan tema : "Meningkatkan Jiwa Entrepreneur Generasi Petani Muda yang Mandiri, Berkarakter dan Kompetitif", yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Kamis (30/06/2022) kemarin di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS. 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Afrinald Rizhan, SH., MH, Dekan Faperta Seprido, S.Si., M.Si, Ketua Program Studi Agroteknologi Pebra Heriansyah, SP., MP, Ketua Program Studi Peternakan Fajri Anwar, SP., M.Sc dan Ketua Program Studi Agribisnis Haris Susanto, SP., M.MA, Dosen selingkup UNIKS dan 90 orang mahasiswa dari berbagai program studi. 

Pemateri pada seminar tersebut Wili Heriko, SP, merupakan alumni Program Studi Agroteknologi, kini sebagai owner CV. Hepagro, salah satu produknya pupuk organik cair, terlaris di Kabupaten Kuantan Singingi. Ini merupakan bukti keberhasilan Program Studi Agroteknologi dalam mencetak lulusan dengan kemampuan entrepreneur yang mumpuni. Ia menyampaikan secara tuntas tentang bagaimana trik dan cara menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan dapat menghadapi tantangan zaman. 

Wakil Rektor III Afrinald Rizhan, SH., MH sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai bentuk mewujudkan mahasiswa UNIKS yang berjiwa entrepreneur.

"Kami mengapresiasi HIMAGRO, karena ini adalah bentuk komitmen dalam mewujudkan lulusan dengan jiwa entrepreneurship dan luar biasa semangat Ketua Program Studi Agroteknologi yang pimpin oleh Pebra Heriansyah, SP., MP yang enerjik, semoga ke depan energi positif ini bisa ditularkan kepada program studi lainnya", tuturnya. 

Dekan Faperta Seprido, S.Si., M.Si menyampaikan bahwa acara ini adalah wujud dalam mencetak lulusan yang berjiwa entrepreneur.

"Entrepreneur merupakan semangat yang memang sudah tumbuh dan berakar pada semua dosen dan mahasiswa di Faperta UNIKS, hari ini harus kita pupuk dengan kegiatan positif seperti seminar kewirausahaan sekarang ini, kami berharap semangat Program Studi Agroteknologi dan HIMAGRO bisa ditularkan kepada Program Studi lainnya", ucapnya.


Ketua Program Studi Agroteknologi Pebra Heriansyah, SP., MP menyebutkan acara ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes yang selalu digaungkan diberbagai kesempatan untuk mengarahkan mahasiswa/i menjadi seorang entrepreneur.

"Acara hari ini adalah bentuk tindak lanjut arahan tersebut, dengan menggabungkan semangat yang dimiliki oleh HIMAGRO dan civitas akademika di Faperta UNIKS, acara seperti ini akan kita teruskan kedepannya, saya mengapresiasi ketangkasan dan kesiapan HIMAGRO dalam menaja acara yang sudah sangat tertata ini", sebutnya.

Ketua Pelaksana Windi Aulia menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat koordinasi yang baik antara HIMAGRO, Dekan Faperta, Wakil Rektor III dan bimbingan Ketua Program Studi Pebra Heriansyah, SP., MP. 

"Semua terlaksana tanpa kendala, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat", katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri