Mengenal Cafe Viral Di Masa Pandemik ~ Raja Cafe Galaxy

Mengenal Cafe Viral Di Masa Pandemik ~ Raja Cafe Galaxy
Gambar Raja Cafe Galaxy pada malam hari

Bekasi- Raja Cafe Galaxy, cafe yang lahir diawal pandemik. Cafe ini identik dengan cafe keluarga dan para milenial pecinta kuliner daerah khususnya minangkabau dan tidak menyediakan minuman beralkohol. Lokasi cafe ini sangat strategis di pintu masuk Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Menurut founder sekaligus pemilik tunggal cafe ini, Benny Chandra pria asal Bukittinggi - Sumatera Barat itu, Raja Cafe memang dikonsep unik dengan penuh differentiated dan memiliki value tersendiri, dengan menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan pasar kuliner yang sedang drop ditengah mulainya pandemik di Indonesia.

Perbedaan tersebut sangat terlihat dari segi konsep, layout, varian menu dan segementasil yang luas.

Dengan mengoptimalisasi lokasi strategis tsb, konsep dominan outdoor akan membuat pengunjung merasa nyaman dengan sirkulasi udara yang fresh karena posisi di hook.

Disamping itu konsep pemilihan varian menu yang unik cafe pada umumnya, dengan makanan minuman sehat yang memiliki kualitas cita rasa dengan tema Traditional Signature Food, konsep ini belum kami temukan atau jarang sekali di Jabodetabek, yaitu varian makanan khas tradisional sehat dengan packaging Cafe modern. Malah tidak tanggung-tanggung jumlah varian yang lebih dari 300an menu cukup menantang selera pengunjungnya.

Dari pengunjung kami dapat informasi sekaligus inspirasi bahwa Raja Cafe Galaxy juga identik dengan cafe dengan live musik di terbesar wilayah Galaxy Bekasi, bahkan termasuk cafe viral di kota bekasi karena sering didatangi para artis dan tokoh masyarakat. Ketika kami check ulasan pengunjung di google, raja cafe mendapat ulasan bintang terbanyak se bekasi. Prestasi fantastis untuk cafe yg baru mulai operasi selama 2 tahun. Karena memang sangat cocok untuk keluarga ataupun komunitas ketika berkumpul/kongko.

Kepada awak media, Benny Chandra memaparkan beberapa point tentang strategi yg diterapkan raja cafe sehingga hal apa saja yang membuat pelanggan raja cafe galaxy ini viral.

"Alhamdulillah saat ini Raja Cafe Galaxy mempunyai hampir 400 menu dengan kualitas rasa yang konsisten dan berkualitas. Kenapa banyak? Karena menyajikan varian sarapan, makan siang, ngupi2 sore, makan malam dan makanan tengah malam dengan rentang umur yang lebar dan sehat. 

Karena segementasinya cukup lebar dari sisi usia, kami menyiapkan menu andalan segala umur dan waktu makan, maka kita sediakan cukup banyak dan variatif menyesuIkan kebutuhan segmen pelanggan kami tersebut di sini," ujar Benny, disela sela kesibukannya sebagai IT Konsultan dan juga sebagai Ketua Lembaga Ekonomi Kreatif Kadin Kota Bekasi, Selasa (28/6/2022).

Menurut Benny, Meskipun Raja Cafe dikenal dengan live musiknya yang setiap malam dengan beragam konsep dan gendre, namun saya tetap menjadikan menu makanan dan minuman sebagai alasan pelanggan berkunjung kesini. "Sekitar 80 persen pelanggan datang dengan alasan mengincar menu kami," kata Benny.

Terkait dengan arah pengembangan, Benny menuturkan, Dengan kondisi telah bertahan hingga dapat berkembangnya Raja Cafe Galaxy dimasa pandemik ini, kami berencana membuka sistem franchise dan bekerjasama dengan salah satu perusahaan BUMN, akan membuka outlet di beberapa wilayah di Indonesia.

"Insya Allah sampai 2025 Raja Cafe ada di beberapa daerah, dengan sistem yang profesional, guna memberikan kontirbusi dalam menyerap tenaga kerja serta sebagai solusi akan kebutuhan kuliner sehat, nyaman dan sesuai kebutuhan pasar. 
Saya berniat memiliki 1.000 karyawan dengan insyaAllah memberikan bea siswa bagi karyawan berprestasi," tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri