Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Ikut Rapat Koordinasi Penekanan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Ikut Rapat Koordinasi Penekanan Vaksinasi Covid-19

Kuansing- Bertempat di Kantor Kecamatan Cerenti Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu ,sertu Pirman melaksanakan rapat koordinasi penekanan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cerenti Dan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini mengingat persentase warga masyarakat kecamatan cerenti dan kecamatan inuman yang sudah menerima vaksin baru mencapai beberapa persen, Jumat (27/05/2022)

Sebagaimana telah diketahui bahwa dalam rangka penanganan wabah pandemi covid-19, Pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi covid-19 secara bertahap dan berkesinambungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Babinsa, Sertu Pirman mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Desa dan Puskesmas dengan back up penuh dari TNI-Polri di masing-masing wilayah Kecamatan. Sejalan dengan hal tersebut, telah dilaksanakan oleh Puskesmas Cerenti kepada warga masyarakat cerenti dan inuman dengan cakupan para pelajar dan warga masyarakat setempat.

Guna mencapai target vaksinasi, akan dilaksanakan vaksinasi oleh Puskesmas Lubuk dengan sasaran warga masyarakat kecamatan Cerenti dan kecamatan inuman . Untuk itu kepala desa Kecamatan Cerenti diharapkan partisipasinya untuk mensosialisasi dan menyampaikan informasi kepada warga desanya untuk mendaftar dan melaksanakan vaksinasi.

Demikian juga dengan penerapan protokol kesehatan 5M, warga masyarakat tetap dihimbau untuk melaksanakannya agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19, Ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri