Kabar Gembira... Besok Ada Pasar Murah di RSUD Arifin Ahmad

Kabar Gembira... Besok Ada Pasar Murah di RSUD Arifin Ahmad
Mas Irba H Sulaiman
PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi daerah pertama yang menyelenggarakan operasi pasar (OP) atau pasar murah. Besok, Sabtu 21 Mei OP digelar di RSUD Arifin Ahmad.
 
Keputusan itu disepakati sesuai hasil rapat terakhir PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Disperindag Provinsi Riau, dan Disperindag Pekanbaru tentang pembahasan penyelenggaraan operasi pasar murah, Jumat (20/5/2016).
 
"Untuk operasi pasar tahap pertama di Pekanbaru akan dilakukan pada hari sabtu dan minggu. Pasar murah itu nantinya akan dilakukan di halaman RSUD Arifin Ahmad," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman.
 
Pada OP itu, masyarakat bisa membeli gula. Selain itu juga nantinya akan ada kebutuhan pokok lainnya, seperti beras yang disuplai dari bulog dan beberapa distributor dan minyak goreng. Sasaran OP ini adalah keluarga pasien yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad. Tapi, tidak menutup kemungkinan masyarakat luar juga bisa berbelanja.
 
"Jadi mereka hanya bisa beli gula sebanyak maksimal 3 Kg saja dengan harga Rp 12.000/Kg. Tapi kemungkinan pada operasi pasar tersebut juga dijual minyak yang dijaul dibawah harga pasaran," terang Irba. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri