Pesawat EgyptAir MS804 Diduga Jatuh di Laut Mediterania

Pesawat EgyptAir MS804 Diduga Jatuh di Laut Mediterania
Pesawat EgyptAir.
JAKARTA - Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 hilang dari radar sesaat setelah masuk ke wilayah Mesir dalam penerbangan dari Paris. Diduga, pesawat hilang di Laut Mediterania. Hingga kini, pencarian masih belum bisa menemukan pesawat tersebut. 
 
Menurut Ihab Raslan juru bicara badan penerbangan sipil Mesir kepada SkyNews Arabia, pesawat Airbus A320 itu kemungkinan jatuh di laut.
 
Namun dia membantah jika pesawat telah masuk sejauh 16 km dalam wilayah Mesir saat hilang kontak sekitar pukul 2 dini hari. 
 
Menurut Raslan, pesawat berisikan 59 penumpang dan 10 kru itu baru akan memasuki wilayah udara Mesir saat tidak lagi terdeteksi menara pengawas. Ada satu anak dan dua bayi dalam pesawat itu. Pencarian masih terus dilakukan dan informasi seputar hilangnya pesawat ini masih sangat cair. 
 
Pesawat MS804 itu berangkat dari bandara Paris Charles de Gaulle pada 23.09 Rabu malam. Pesawat hilang dari radar menara pengawas 15 menit sebelum mendarat di Kairo. Pesawat itu tengah berada di ketinggian 37.000 kaki saat hilang.
 
Menurut ahli meteorologi, Michael Guy, kondisi cuaca saat itu sangat tenang ketika pesawat melintasi Mediterania. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri