Ponpes Khalid bin Walid di Rohul Terbakar, 1 Orang Luka Ringan

Ponpes Khalid bin Walid di Rohul Terbakar, 1 Orang Luka Ringan

ROHUL - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid bin Walid di Rokan Hulu (Rohul), Riau. Asap pekat terlihat mengepul di atap lantai II asrama Putra.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Wimpiyanto mengatakan kebakaran terjadi pukul 16.00 Wib di Pematang Berangan, Rokan Hulu. Api pertama kali dilihat pangasuh Ponpes, Muklas.

"Awalnya pengasuh putra Ponpes Khalid bin Walid selesai menunaikan solat ashar menuju ke asrama putra. Jarak dari masjid ke asrama putra sekitar 500 meter," kata Wimpi, Selasa (1/2/2022).

Dalam perjalanan, ia melihat api dari lantai II Ponpes Khalid bin Walid. Kemudian saksi Muklas menghubungi Bhabinkamtibmas Pematang Berangan, Brigadir Yulizar dan memberitahukan akan kejadian tersebut.

"Bhabinkamtibmas Pematang Berangan Menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran. Lalu dilakukan upaya untuk pemadaman," kata Kapolres.

Berdasarkan keterangan saksi, sumber api diduga berasal dari arus pendek di plafon atas lantai II gedung Buya Arab asrama putra. Di mana plafon terbuat dari bahan triplek.

Setelah api dipadamkan, pihak Ponpes dan polisi mengecek seluruh lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Penghuni pondok putra ada 80-an orang. Tidak ada korban jiwa, tapi ada satu orang luka ringan dan sudah ditangani dokter di klinik terdekat," kata Wimpi.

Sumber: Detik.com


Berita Lainnya

Index
Galeri