Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Patroli Karhutla

Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Patroli Karhutla

PELALAWAN - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), polisi terus melakukan peninjauan disejumlah titik yang dianggap rawan terbakar di wilayah hukum setempat.

Personil kali ini, Senin (13/12/2021) dari personil Polsek Pangkalan Kerinci dipimpin oleh AKP Rudi Guntoro.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Rudi Guntoro menyampaikan kegiatan patroli terus dilakukan oleh pihaknya untuk mendeteksi sejak dini pada lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan sehingga dapat mengatisipasi terjadinya Karhutla. 

"Selain berfungsi sebagai pemantauan titik api di lahan rawan karhutla, kegiatan patroli juga di isi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang kita jumpai sekitar guna memberi tahu untuk tidak melakukan pembakaran," jelas AKP Rudi.

“Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, AKP Rudi menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Karhutla pihaknya secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan harapan Wilkum Polsek Pangkalan Kerinci bebas dari Kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Polsek Pangkalan Kerinci bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri