Gubernur Riau Resmikan Jembatan Sei Siasam

Gubernur Riau Resmikan Jembatan Sei Siasam
Peresmian Jembatan Sei Siasam, Rabu (20/10/2021).

ROHUL - Gubernur Riau, Syamsuar bersama Wakil Gubernur, Edy Natar Nasution meresmikan Jembatan Sei Siasam, Rabu (20/10/2021). Keberadaan jembatan baru ini telah dinantikan oleh warga Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Kota, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Warga sangat bersyukur dengan peresmian ini, sebab, jembatan lama terbuat dari kayu dan membahayakan warga karena kondisinya sudah mulai rapuh.

Jembatan yang diresmikan oleh Gubri dan Wagubri ini berkontruksi rangka baja, dengan panjang jembatan 60 meter, panjang oprit 50 meter, dan lebar jembatan 7 meter. Biaya pembangunannya berasal dari APBD tahun anggaran 2020, sebesar Rp13.465.303.850,61.

Dalam arahannya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pembangunan Jembatan Sei Siasam ini juga sebagai salah satu jembatan penghubung pada ruas Jalan Ujung Batu - Rokan - Batas Sumatera Barat, merupakan kegiatan penunjang infrastruktur bagi masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur Pasir Rambah pada hari ini kita resmikan penggunaannya. Keberadaan jembatan ini untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, agar memenuhi kebutuhan akan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat," ujar Gubri Syamsuar, Rabu (20/10/2021).

Dijelaskan Gubri, dengan selesainya jembatan yang dinantikan oleh masyarakat ini, juga untuk menunjang perekonomian sosial dan budaya. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada ruas jalan Ujung Batu Rokan Batas Sumbar.

Sementara itu, salah seorang Warga Desa Rokan Timur, Elfendri, mengatakan hadirnya Jembatan Sei Siasam telah dinanti nanti warga masyarakat, lantaran sudah senang bisa melewati jembatan yang baru ini. Sebelumnya masyarakat merasa cemas melewati jembatan lama, dimana kayu yang dijadikan penopang kendaraan lewat sudah mulai rapuh.

Apalagi perekonomian masyarakat di Desa Rokan Timur ini hidup dari berkebun karet. Ketika akan membawa hasil karetnya baik dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat, ketika melansir hasil karet terpaksa harus bergantian menunggu mobil yang masuk.

"Tranportasi masyarakat jadi lancar. Sebelumnya ketika masih menggunakan jembatan lama terpaksa antre. Ada juga warga yang pernah jatuh terpeleset. Karena kayu penyangganya licin. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang telah membantu membangun jembatan baru ini," kata Elfendri.

Turut hadir peresmian jembatan Sei Siasam, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, Kepala Dinas PUPR PKPP Taufik OH, Wakil Bupati Rohul, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rohul, tokoh masyarakat dan warga setempat.***(ADV-Kominfo)


Berita Lainnya

Index
Galeri