UNIKS Sukses Gelar Vaksinasi Pfizer Dosis Pertama Untuk Calon Wisudawan/Wati

UNIKS Sukses Gelar Vaksinasi Pfizer Dosis Pertama Untuk Calon Wisudawan/Wati
Salah seorang calon wisudawan melakukan Vaksinasi tahap pertama

Kuansing- Universiatas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) sukses melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama Untuk Calon Wisudawan/Wati, yang dilaksanakan di Gedung serbaguna UNIKS, Rabu (17/11/2021).
                                                                                          Vaksinasi yang semula diperuntukan bagi calon wisudawan/wati untuk bisa mengikuti Wisuda UNIKS VIII secara luring, yang disyaratkan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi. Mahasiswa yang aktif juga Antusias untuk mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama.
                                                                                            Antusias mahasiswa mengikuti vaksinasi, didorong keinginan untuk dapat kembali berkuliah secara luring, selain itu kesadaran akan pentingnya vaksinasi sebagai pelindung diri dan mengendalikan penularan Covid-19 juga sudah dipahami oleh mahasiswa secara baik dan benar. 

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, yang juga Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau, mendorong mahasiswa UNIKS untuk ikut program vaksinasi serta memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi ini dalam mengendalikan penularan Covid-19.                                    

Tujuan vaksinasi ini adalah menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok/herd immunity untuk melindungi kesehatan masyarakat, menjaga produktivitas,  meminimalkan tingkat keparahan gejala, dan dampak sosial ekonomi serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, ujar Nopriadi.

Rektor UNIKS juga berpesan jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 5 (lima) M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan, “Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak, membatasi mobilisasi di tempat umum dan menghindari kerumunan atau keramaian”. 

“Kita dukung upaya pemerintah dalam program vaksinasi secara menyeluruh dengan target minimal 70% pada kelompok sasaran, vaksinasi dilakukan pada orang sehat atau yang penyakitnya dalam terkendali. Dosen dan mahasiswa harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini” jelasnya.
                                                                                            M. Irwan, SE., MM selaku Wakil Rektor I dan Ketua Pelaksana Wisuda UNIKS VIII yang senantiasa berkoordinasi dengan vaksinator Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi Pfizer dosis pertama ini, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan (Rabu, 17/11/2021), peserta juga sudah sesuai dengan link pendaftaran vaksinasi yang diberikan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi.
                                                                                        “Terimakasih kami sampaikan kepada Tim Satgas Covid-19 yang telah bekerjasama dengan UNIKS dalam menyukseskan percepatan vaksinasi. M. Irwan, SE., MM juga menyampaikan informasi kepada mahasiswa aktif dan calon wisudawan/wati Wisuda UNIKS VIII untuk mengikuti vaksinasi Pfizer dosis kedua pada hari Kamis, 7 Desember 2021, tempat di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS,” ungkap Irwan.

dr. Amelia Nasrin Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi juga sebagai koordinator vaksinator tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kuantan Singingi mengungkapkan, Kegiatan vaksinasi ini dimanfaatkan oleh mahasiswa secara antusias dan ini membantu pemerintah dalam percepatan mengatasi pandemi Covid-19.

dr. Amel, biasa dipanggil juga mengingatkan kembali, “Jangan lupa bagi yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, untuk melanjutkan ke dosis kedua dengan waktu yang telah ditentukan (Kamis, 7/12/2021) agar anti bodi kita segera terbentuk,” tutup dr. Amel.


Berita Lainnya

Index
Galeri