Rektor UNIKS Didampingi Ketua UPZ UNIKS Hadiri Rakor UPZ BAZNAS Tahun 2021

Rektor UNIKS Didampingi Ketua UPZ UNIKS Hadiri Rakor UPZ BAZNAS Tahun 2021

Kuansing-  Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi Dr. H. Nopriadi, S.KM., M. Kes didampingi Ketua UPZ UNIKS A.Mualif, S.Pd.I .,MA. Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengumpul Zakat BAZNAS Provinsi Riau Tahun 2021.

Rakor diselenggarakan berempat di Hotel Prime Park Jl.Jendral Sudirman Blok A No.3 Pekanbaru, Kamis (11/11/2021) dan dihadiri oleh 106 Peserta Atau Sebanyak 53 UPZ Se-Provinsi Riau.

Rakor tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn).H. Edy Natar Nasution,S.IP Memberi Kata Sambutan Yang Didampingi Oleh Ketua BAZNAS Provinsi Riau Dr.H.Saidul Amin,MA Sekaligus Sebagai Keynote Speaker.

Rakor mengangkat tema "Peran Pemerintah Provinsi Riau Dalam Optimalisasi Pengumpul Zakat di BAZNAS Provinsi Riau dan Penguatan Regulasi Melalui Peraturan Daerah (PERDA)". 

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur juga membangkitkan motivasi untuk Berzakat dan memberi nasehat kalau orang muslim tidak loyal terhadap Zakat berarti dipertanyakan komitmen Rukun Islamnya karena ini sebagai bukti ketundukan kepada Allah SWT.

Selain Itu Ketua BAZNAS Riau dan Pusat mengapresiasi Kinerja UPZ Selama ini juga memberikan PR Untuk Tetap Istiqamah Mensosialisasikan Zakat, Infak, Sedekah dan Fidyah serta meningkatkan pelayanan bukan hanya menginput tetapi juga harus membuka penjemputan Zakat Dll.

Dipenghujung kegiatan ini juga Membedah Perbaznas Nomor 2 Tahun 2021Pembentukan dan Tata Kerja UPZ, Peran dan Sinergi UPZ BAZNAS Provinsi Riau Dalam Optimalisasi Pengumpul ZIZ. 

Selama Acara Rakor berlangsung berjalan lancar dalam Pengawasan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.


Berita Lainnya

Index
Galeri