Laskar Pemuda Kenegerian Taluk Kuantan Mengadakan Sosialisasi Adat dan Budaya

Laskar Pemuda Kenegerian Taluk Kuantan Mengadakan Sosialisasi Adat dan Budaya

Kuansing- Laskar Pemuda Kenegerian Taluk Kuantan (LPKT) menaja Kegiatan Sosialisasi Adat dan Budaya kepada Pemuda se Kenegerian Taluk. Sosialisasi adat dan budaya bertempat di Komplek Rumah Godang Kenegerian Taluk Kuantan di Karak Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Minggu (24/10/2021).

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kadisdikpora Kabupaten Kuantan Singingi Masrul Hakim M.Pd.I dan menghadirkan Narasumber/Instruktur Lokal dan Prov Riau Narasumber dari Prov adalah Dr.Ediyanus Halim SE. MSi. Gelar Datuk Bisai Urang Godang Limo Koto di Tongah. 

Saat membuka acara kepemudaan tersebut Kadisdikpora Masrul Hakim mengatakan Kita dari Pemkab Kuansing melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga akan selalu mensuport kegiatan Kepemudaan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebagai bentuk dukungan dan Suport dari kita, setiap tahunnnya melalui Kasi Kepemudaan kita selalu menganggarkan dana untuk Kegiatan Kepemudaan di Desa atau Kenegerian yang ada Dikuansing.

Kadisdikpora Kuansing juga didampingi oleh Kasi Kepemudaan Disdikpora Kuansing Surya Kurniawan.

Dikatakan Masrul Tahun ini ada 4 Organisasi Kepemudaan yang dibantu oleh Disdikpora Kuansing melalui dana hibah, untuk mendukung kegiatan Kepemudaan.

Kemudian, Masrul mengimbau Organisasi Kepemudaan dari Kenegerian Lain yang belum pernah mendapatkan dana hibah bisa di usulkan melalui Disdikpora Kuansing.

Kami juga membuka diri terhadap Para Pemuda yang ingin membuat acara dan butuh tempat untuk pertemuan, Kantor Disdikpora Kuansing siap memfasilitasi, Karena Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga tidak hanya membidangi Pendidikan tapi juga Kepemudaan dan Olahraga.

"Jadi, Kemajuan Para Pemuda di Kabupaten Kuantan Singingi termasuk tanggung jawab kami juga," ungkap Masrul Hakim.

Ditempat yang sama Ketua Laskar Pemuda Kenegerian Taluk ( LKPT) Ir. Emmerson mengatakan Tujuan kegiatan ini untuk melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Khusunya di Kengerian Taluk Kuantan.

Karena para pemuda ini lah nanti generasi penerus adat dan budaya di Kenegerian kita ini,ungkap Emerson.


Berita Lainnya

Index
Galeri