Polsek Ukui Kawal dan Amankan Giat Vaksinasi Dosis II di Puskesmas

Polsek Ukui Kawal dan Amankan Giat Vaksinasi Dosis II di Puskesmas

PELALAWAN - Dukung percepatan vaksinasi program pemerintah, Puskesmas Ukui bersama Polsek Ukui Gelar vaksinasi Dosis II pada Jumat (15/10/2021).

Pada pelaksanaan Vaksinasi dosis II yang digelar di Puskesmas ini, Polsek Ukui menerjunkan dua personel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi. 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengatakan menurutnya sudah seyogyanya setiap anggota Polri memiliki tanggung jawab dalam melayani masyarakat, karena itu bagian dari tugas pokok kepolisian.

"Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan rasa aman baik kepada pelaksana maupun peserta vaksinasi itu sendiri, sehingga dapat berjalan baik," lanjut Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menyampaikan ,
program vaksinasi ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi sebaran Covid-19 di seluruh wilayah indonesia. "Ini sangat baik untuk kita semua, dan harus didukung," imbuh Kapolsek.

Adapun jumlah yang mendaftar untuk pelaksanaan vaksin sebanyak 230 orang dan yang berhasil divaksin hanya 215 orang.

Sementara itu, menurut Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana saat ini Puskesmas tidak memilik banyak dosis vaksin. "Kami berharap ada tambahan dosis vaksin baik itu dari TNI/Polri maupun instansi lainya," tuturnya.

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Kapolsek Ukui, bahwa stok vaksin Polri akan dikoordinasikan terlebih dahulu ke Kasat Intel selaku tim vaksin dari Polres Pelalawan.

"Kita akan koordinasikan terlebih dahulu kepada pimpinan, mudah-mudahan untuk Kecamatan Ukui akan mendapatkan vaksin dari Polri kembali," tutup Kapolsek. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri