NASIONAL

Perhatikan, Ini 4 Tips Memilih Penyedia Layanan Internet untuk Kantor

Punya bisnis di era digital sudah pasti berkaitan erat dengan internet. Kehadiran internet mengubah segala aktivitas masyarakat dalam berbisnis ataupun berkegiatan sehari-hari. Melalui internet, saat ini orang dapat melakukan meeting bisnis lewat video call atau telepon, mengirim file lewat email dan Google Drive, serta melakukan aktivitas bisnis lainnya.

Di era digital, hampir sebagian besar perkantoran sudah memasang Wi-Fi untuk kebutuhan internet. Tanpa internet, besar kemungkinan sebuah bisnis akan ketinggalan zaman dari para pesaingnya. Internet membukakan pintu seluas-luasnya bagi para pebisnis untuk menganalisis pasar dan produk serta tren yang sedang terjadi.

Nah, jika saat ini kamu sedang merintis bisnis dan sudah menyewa tempat untuk dijadikan sebagai kantor, sebaiknya segera pasang Wi-Fi dari sekarang. Sebelum itu, pastikan kamu harus memperhatikan beberapa tips dalam memilih provider internet di bawah ini:

1. Cek ketersediaan sinyal di lokasi kantor

Saat memilih provider internet, langkah pertama kamu harus memastikan bahwa jangkauan sinyalnya sudah kuat di lokasi kantormu. Dalam hal ini, kamu bisa mengecek jangkauan lokasi provider internet di website atau lewat customer service-nya langsung.

2. Pilih paket internet sesuai dengan kebutuhan

Hal yang tak kalah penting saat memilih provider adalah pastikan kamu memilih paket yang memenuhi kebutuhan kantormu. Lihat terlebih dahulu, kira-kira berapa perangkat yang tersedia di kantor? Jika jumlahnya banyak, sebaiknya pilih paket internet yang menyediakan kecepatan internet yang tinggi serta kapasitas yang besar.

3. Bandingkan provider satu dengan yang lain

Untuk memastikan pilihanmu, sebaiknya pilih dua sampai empat provider untuk dijadikan bahan pertimbangan. Dari pilihan-pilihan tersebut, kamu bisa mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dari masing-masing provider. Untuk mendapatkan jawaban yang tepat, kamu juga bisa minta testimoni kepada orang-orang terdekat yang pernah memakai provider-provider tersebut.

4. Sesuaikan harga dengan budget kantor

Terakhir, kamu juga harus pastikan bahwa provider yang kamu pilih harganya sudah sesuai dengan budget kantormu. Dengan demikian, pengeluaranmu tidak akan membengkak hanya karena kebutuhan internet semata.

Itu dia empat tips dalam memilih provider internet untuk kantor. Jika belum menemukan pilihan, kamu juga bisa, lho, pilih IndiHome. IndiHome menjadi salah satu provider internet terbaik dengan menyajikan beragam paket, mulai dari paket promo, hingga paket 3P.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah IndiHome menyediakan fasilitas internet broadband, di mana jenis koneksi internet ini dapat digunakan dengan kecepatan yang maksimum untuk mengirim dan menerima file. IndiHome sendiri menyediakan kecepatan internet up to 300 Mbps. Dengan kecepatan seperti itu, kamu bisa bekerja dengan maksimal serta bermain game perang bersama rekan kerja saat jam istirahat datang.

Jika tertarik dengan IndiHome, segera hubungi kontak yang tersedia di website atau media sosial. ***





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video