Pangeran Harry tak Akan Duduki Singgasana Raja Inggris?

Pangeran Harry tak Akan Duduki Singgasana Raja Inggris?
Pangeran Harry ungkap kemungkinan tak akan jadi Raja Inggris.
JAKARTA - Sebagai urutan kelima di barisan pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran Harry terbilang jarang bicara tentang peluangnya untuk menduduki kursi dalam kerajaan. Dia pun agaknya sangat jarang ditanyakan tentang posisinya di dalam kerajaan.
 
Namun, baru-baru ini, Harry ditodong pertanyaan yang mengejutkan dari salah satu anak yang ditemuinya, saat pembuatan serial tivi khusus Game Changers, keluaran Sky Sports.
 
"Apakah Anda akan menjadi raja?" ujar bocah laki-laki berusia sembilan tahun bernama Tristan itu di salah satu sekolah di Berkshire, Inggris. 
 
Mendengar pertanyaan tersebut, pria kelahiran 15 September 1984 itu menanggapinya dengan tertawa.
 
"Itu adalah pertanyaan yang semua orang inginkan. Jujur saja, kau mungkin akan lega jika mengetahuinya, kemungkinan saya tidak akan menjadi raja," katanya sambil tersenyum, seperti dikutip dari Elle.
 
Tristan, yang menunjukkan raut terkejut sekaligus kecewa pun langsung dihampiri oleh Harry. Dia pun mengajak anak kecil itu untuk bercanda. 
 
"Oh lihat raut wajah kecewa itu. Aku menyukainya. Baiklah, aku akan memberikanmu toss," kata Harry yang disambut tawa teman-temannya yang juga mengikuti acara tersebut. 
 
Dalam kunjungannya itu, Harry menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam beberapa permainan seperti main basket dengan kursi roda dan melempar bola ke potongan gambar wajahnya yang ditempel di tiga buah papan.
 
Usai pertemuan itu, kepada wartawan, Tristan mengaku berharap akan melihat Harry kelak duduk sebagai Raja Inggris. 
 
"Aku hanya ingin Pangeran Harry melakukan apa yang benar-benar dia inginkan. Sepertinya akan menyenangkan jika dia menjadi raja. Aku ingin melihat dia sebagai raja," katanya. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri