Palestina dan Israel Saling Ledek di Sidang Umum PBB

Palestina dan Israel Saling Ledek di Sidang Umum PBB
Ilustrasi.
NEW YORK – Presiden Palestina dan perwakilan Israel untuk PBB sempat saling ledek pada Sidang Umum PBB yang memfokuskan terhadap perubahan iklim yang diadakan di New York, Amerika Serikat tepatnya pada Jumat 22 April 2016.
 
Saling ledek tersebut dimulai ketika Presiden Mahmoud Abbas yang sedang menandatangani persetujuan Palestina untuk memerangi perubahan iklim yang sedang melanda dunia.
 
Ia menyempatkan diri untuk mengkritisi Israel di depan 60 pimpinan negara yang menghadiri Sidang Umum PBB tersebut.
 
“Okupasi dari Israel menghancurkan iklim yang ada di Palestina dan pemukiman para warga Israel juga ikut menghancurkan lingkungan di Palestina. Tolong bantu kami untuk mengakhiri okupasi tersebut,” kata Abbas kepada para pemimpin negara yang menghadiri Sidang Umum PBB, sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu (23/4/2016).
 
Dilaporkan, Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon tidak tinggal diam saat negaranya dikritisi oleh Presiden Abbas. Ketika mendapat bagian penandatanganan dan memberikan pidato, ia dengan eksplisit meledek Presiden Abbas.
 
“Daripada menyebarkan kebencian di PBB, Presiden Abbas seharusnya bertindak untuk menghentikan teror yang dilakukan oleh warga Palestina,” kata Danon.
 
“Pertemuan perubahan iklim ini seharusnya memperlihatkan kesatuan yang bersifat global demi masa depan planet kita. Sayangnya, Presiden Abbas memutuskan untuk memanfaatkan panggung internasional demi menyesatkan komunitas internasional,” papar Danon. (ade/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri