EKONOMI

Tips Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Sejak Dini

Bagi orang tua, pendidikan anak adalah segalanya. Sebab, melalui pendidikan anak dapat tumbuh dengan cerdas dan bisa berguna untuk masyarakat sekitarnya.

Namun, tidak semua orang tua bisa memenuhi kebutuhan pendidikan bagi sang anak. Masalah utamanya tentu saja adalah biaya pendidikan. Seperti yang kita ketahui, biaya pendidikan selalu naik dari tahun ke tahun. 

Nah, menanggapi hal tersebut, sebenarnya semua orang tua dapat membiaya pendidikan anak dengan semestinya, asalkan dengan taktik dan rencana yang tepat. Terlebih, saat ini ada yang namanya asuransi pendidikan yang bisa membantu orang tua untuk membiayai pendidikan anak dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga kuliah. 

Selain itu, ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu aplikasikan supaya dapat membiayai pendidikan anak dengan aman dan terjamin:

1. Asuransi dan investasi

Tips pertama agar dapat menyiapkan pendidikan anak adalah mengambil asuransi plus investasi terbaik sejak dini. 

Mungkin, kamu bisa mulai mempelajari asuransi pendidikan beserta premi yang harus dibayarkan. Sebab, asuransi pendidikan akan mengkover biaya pendidikan anakmu kelak. 

Di sisi lain, usahakan juga untuk melakukan investasi, entah itu investasi saham, reksa dana, atau bahkan emas.

2. Belanja sesuai kebutuhan

Ini adalah salah satu hal yang mungkin cukup berat dilakukan oleh kebanyakan orang. Sebab, hampir semua orang ingin belanja barang-barang yang diinginkan, tetapi sebenarnya tidak dibutuhkan saat itu juga.

Alhasil, uangnya pun terbuang sia-sia. Padahal, jika ditabung uang tersebut dapat dijadikan sebagai biaya pendidikan anak, lho.

Jadi, sebisa mungkin belanja sesuai kebutuhan, ya!

3. Mengelola keuangan dengan bijak

Setiap bulannya, sebaiknya catat pemasukan dan pengeluaran dengan baik serta berapa persen uang yang akan diinvestasikan dan asuransi. Dengan begitu, maka kamu bisa mengelola keuangan dengan baik.

Itu dia tiga tips yang bisa dilakukan untuk menabung biaya pendidikan anak. Jika berniat mengambil asuransi pendidikan, sebaiknya gunakan perusahaan asuransi di Jakarta yang bernama Generali Indonesia.

Perusahaan tersebut aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK. Melalui produk iPlan, nasabah dapat membayar premi asuransi pendidikan dengan harga terjangkau.

Menarik, kan? Yuk, amankan asuransimu dari sekarang! (***)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video