HUKRIM

Jajaran Polres Kuansing, Kembali Hancurkan 2 Buah Rakit Dompeng Di Kecamatan Benai

Kuansing- Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Singingi semakin hari semakin menjamur.

Semakin menjamur nya PETI di Kabupaten Kuantan, aparat terkait tidak putus asa untuk membasmi Penambangan Emas Tanpa Izin tersebut.

Terlihat pagi tadi Tim Satreskrim Polres Kuansing bersama Polsek Benai melakukan pembakaran Mesin Dompeng yang beroperasi di Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi.

Pembakaran Mesin Dompeng itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Boy Marudut Tua, SH kepada awak media melalui Pesan WhatsApp, Minggu malam(28/02/2021).

"Ya, Pagi tadi kami bersama Tim turun langsung ke lokasi untuk melakukan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin di Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai," ujar Boy Marudut.

Dikatakan Boy, Pagi tadi kami mendapatkan informasi bahwa di Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai ada beberapa mesin Dompeng yang beroperasi. Mendapatkan informasi tersebut Tim dari Reskrim Polres Kuansing langsung menuju lokasi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Boy, dilokasi tersebut lebih kurang ada 10 buah mesin Dompeng bekerja di Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai. Namun sayang, setelah kami sampai di lokasi mesin Dompeng tersebut dilarikan oleh pekerja.

Dari 10 mesin Dompeng tersebut 2 mesin dapat kami amankan lalu dilakukan pengrusakan dengan di bakar. Namun pelakunya melarikan diri keseberang sungai Kuantan, terang Marudut.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video