RIAU

Personel Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Pengecekan Kanal Blocking 

PELALAWAN - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan Bripka Fery Ferdian, SE melaksanakan pengecekan kanal blocking yang terdapat di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kamis (25/02/2021).

Keseluruhan kanal blocking tersebut berada di wilayah kelompok Tani Tuah Negeri. Pengecekan dilaksanakan di embung maupun kanal blocking sebanyak 5 buah yang berada di titik/daerah yang strategis untuk mengumpulkan sumber air guna memadamkan api.

"Kelima sekat kanal blocking tersebut dibuat langsung oleh Badan Restorasi Gambut Nasional. Semua sekat kanal blocking masih berfungsi dengan baik hanya tinggal membersihkan rumput-rumput yang tinggi," tutur Bripka Fery Ferdian.

Selanjutnya, saat ini embung yang ada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat hanya berjumlah 1 yang terletak di akses jalan masuk PT Pesawoan Raya. Embung ini berfungsi untuk sumber air jika di depan akses masuk Pesawoan Raya ada terjadi kebakaran dan sekitarnya. 

Secara umum perjalanan menuju sekat kanal blocking banyak mengalami kendala yaitu akses jalan dari satu sekat kanal ke sekat kanal lainnya sangat susah.  

"Terkhusus sekat yang berada di perbatasan dengan Desa Rantau Baru tidak bisa dilalui jika masuk dari Jalan Pesawoan Raya, harus lewat jalan masuk Desa Rantau Baru. Situasi aman terkendali," terangnya lagi.

Personel Polsek Pangkalan Kerinci berharap, dapat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video