RIAU

Polsek Pangkalan Lesung, MPA dan RPK PT SLS Laksanakan Patroli Karhutla

PELALAWAN - Cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Plh Kapolsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan Iptu Liston Sihombing SH MH beserta anggota, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Genduang dan Regu Patroli Api (RPK) PT Sari Lembah Subur (PT SLS) melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung. 

Giat patroli ini dipimpin langsung oleh Plh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing SH MH bersama RPK PT SLS yang dipimpin Dede Nopriant dan MPA Desa Tanjung Genduang yang diketuai Safrianto serta 9 anggota. Adapun patroli dilaksanakan di lokasi yang pernah terjadi kebakaran di Dusun Batang Kulim, Desa Genduang, Rabu (24/2/2021).

"Pada giat itu juga disampaikan Maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat  tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan serta konsekuensi hukumnya. Giat tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan kebakaran," ucap Plh Kapolsek Pangkalan Lesung.

Iptu Liston Sihombing SH MH mengimbau kepada masyarakat, melihat cuaca sudah mulai memasuki kemarau, agar tidak sembarangan melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi secara disengaja untuk kepentingan pribadi.

"Apabila hal ini kita temukan di lapangan, kita akan tindak tegas pelakunya, demikian untuk dimaklumi," tegas Plh Kapolsek Pangkalan Lesung. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video