RIAU

Kapolsek Kuala Kampar Gelar Patroli dan Pengecekan Kesiapan Desa dalam Menghadapi Karhutla

PELALAWAN - Kapolsek Kuala Kampar Polres Pelalawan melaksanakan patroli dan kesiapan desa dalam menghadapi Karhutla di Kecamatan Kuala Kampar, tepatnya di Kantor Desa Tanjung Sum Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Selasa (23/02/2021).

Patroli dan pengecekan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Sihagian SH beserta anggota lainnya.

Kapolsek Kuala Kampar mengatakan, pada kegiatan ini dilakukan pengecekan sarana dan prasarana Desa Tanjung Sum dalam kesiapan menghadapi Karhutla di wilayah Desa Tanjung Sum.

Lanjut lanjut ia mengatakan, personel Polri menyampaikan imbauan kepada perangkat Desa Tanjung Sum agar menyampaikan imbauan larangan kepada masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. Serta, mensosialisasikan tentang ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Polsek Kuala Kampar berharap agar semua desa yang ada di Kecamatan Kuala Kampar memiliki sarana dan prasarana, seperti mesin robin maupun ministriker, dalam menghadapi Karhutla. Kita mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan atau kebun. Lakukanlah dengan cara ramah lingkungan," tutur Kapolsek. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video