REGIONAL

Status Covid-19 Kecamatan Langgam Berubah, Kini Telah Zona Hijau

PELALAWAN - Sempat masuk dalam zona kuning Covid-19 beberapa waktu lalu, saat ini status Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan telah kembali menjadi zona hijau. Hal tersebut diungkapkan petugas Surveilance Puskesmas Langgam, Cici pada Selasa (23/2/2021).

"Perubahan yang cukup cepat untuk kembali menjadi zona hijau, yang mana bulan Januari 2021 lalu masyarakat Kecamatan Langgam 2 ART sempat mengalami terpapar Covid 19," ujar Cici.

"Semoga Kecamatan Langgam tetap berada di zona hijau ini dan masyakarat selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tambahnya.

Perubahan status wilayah dari zona kuning menjadi zona hijau tersebut memang tak lepas dari kepedulian masyarakat dan peranan seluruh unsur yang terlibat dalam  penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Langgam.

Misalnya, seperti pelaksanaan operasi yustisi yang rutin dilakukan oleh para personel Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan. 

Di mana, pelaksanaan yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan itu, berada di bawah komando Kapolsek Langgam, Ipda M. Fadillah dan didukung oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) setempat. 

Tak hanya itu, dalam upaya penanggulangan Covid-19 di masa pandemi saat ini, kegiatan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan dikalangan masyarakat juga kian ditingkatkan oleh petugas lewat penyemprotan disinfektan serta pendirian Pos Pantau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing desa yang ada di wilayah hukum Polsek Langgam.

Bahkan, soal peningkatan ketahanan pangan, Polsek Langgam juga telah menjalankan dan terus melaksanakan pembinaan terkait pelaksanaan program jaga kampung untuk memenuhi kecukupan kebutuhan pangan masyarakat di masa pandemi ini. (Rilis)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video